Kamis 11 May 2023 17:30 WIB

Imagine Dragons Hibur Penulis Hollywood yang Tengah Mogok Kerja di Depan Kantor Netflix

Ribuan penulis anggota Writers Guild of America mogok kerja tuntut kenaikan upah.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Personel band asal AS, Imagine Dragons, tiba di lokasi acara NRJ Music Awards 2021 di  Palais des Festivals, Cannes, Prancis, 20 November 2021. Imagine Dragons menghibur para penulis yang sedang mogok kerja di depan kantor pusat Netflix, Los Angeles, AS, Selasa (9/5/2023).
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Personel band asal AS, Imagine Dragons, tiba di lokasi acara NRJ Music Awards 2021 di Palais des Festivals, Cannes, Prancis, 20 November 2021. Imagine Dragons menghibur para penulis yang sedang mogok kerja di depan kantor pusat Netflix, Los Angeles, AS, Selasa (9/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band pop rock Amerika Serikat, Imagine Dragons, menunjukkan solidaritas terhadap para penulis Hollywood yang tengah melakukan aksi mogok kerja. Ribuan penulis yang tergabung dalam Writers Guild of America (WGA) itu mogok untuk menyuarakan tuntutan kelayakan upah.

Penyanyi utama serta gitaris Imagine Dragons, Dan Reynolds bersama Wayne Sermon, tampil di luar kantor pusat Netflix di Los Angeles, AS, Selasa (9/5/2023). Berbekal gitar, speaker, dan mikrofon, keduanya membawakan beberapa lagu hit dari band mereka, seperti "Radioactive" dan "Whatever It Takes".

Baca Juga

Sepanjang penampilan akustik itu, para anggota WGA mengelilingi Reynolds dan Sermon. Mereka ikut menyanyikan beberapa lagu band serta meneriakkan "Imagine" dan "Dragons".

Setelah pertunjukan dadakan, Reynolds dan Sermon ditanya tentang alasan di balik dukungannya. Mereka mengatakan bahwa para penulis pantas mendapatkan bayaran lebih besar, sebab telah menciptakan dan mendorong begitu banyak hiburan di Hollywood.

Kedua personel Imagine Dragons bukanlah satu-satunya pesohor yang secara terbuka mendukung pemogokan tersebut. Aktris Jennifer Coolidge juga menyuarakan dukungannya kepada para anggota WGA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement