Senin 24 Apr 2023 16:47 WIB

Live Action Moana Dikabarkan Mulai Syuting Bulan Oktober

Live-action Moana akan melakukan pengambilan gambar di Hawaii dan Georgia.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Film animasi Disney Moana. Dalam versi live-action, Dwayne Johnson akan kembali memerankan sosok setengah-dewa legendaris bernama Maui.
Foto:

Bush merupakan sutradara dan penulis pendamping dari fitur Disney pemenang Oscar Encanto dan penulis dan sutradara bersama pada film Disney pemenang Oscar Zootopia. Dia juga terlibat dalam menulis skenario untuk film Moana pada 2016.

Seperti film animasinya, live action kali ini akan merayakan pulau, komunitas, dan tradisi penduduk Kepulauan Pasifik yang terlihat dari sudut pandang seorang wanita muda. Perjalanan penemuan diri Moana dan perenungan tentang kehidupan leluhurnya memenangkan hati di seluruh dunia. Begitu pula persahabatan barunya dengan seorang demigod yang diasingkan bernama Maui.

Dilansir DisInsider, Senin (24/4/2023), Moana dari Walt Disney Animation Studios memulai debutnya di bioskop pada 23 November 2016, meraup hampir 644 juta dolar AS di bioskop global. Pada tahun 2021, soundtrack Moana memecahkan rekor tangga lagu Billboard Soundtrack untuk jumlah waktu yang dihabiskan di nomor satu (52 pekan).

Selain itu, Moana dinominasikan untuk Academy Award kategori film fitur animasi terbaik, BAFTA kategori film fitur animasi terbaik, dan sepasang Golden Globes untuk kategori film terbaik – animasi dan lagu orisinal terbaik.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement