Ahad 23 Apr 2023 18:18 WIB

Song Joong-ki Dapat Undangan ke Festival Cannes Lewat Hopeless

Festival Cannes akan berlangsung mulai 16 hingga 27 Mei.

Aktor Korea Song Joong-ki akan menghadiri Festival Cannes pada 16 hingga 27 Mei 2023.
Foto: EPA
Aktor Korea Song Joong-ki akan menghadiri Festival Cannes pada 16 hingga 27 Mei 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor asal Korea Selatan Song Joong-ki bersemangat saat mendapat undangan untuk hadir di Festival Film Cannes ke-76. Undangan didapatkannya melalui film yang dia bintangi berjudul Hopeless.

Film Hopeless akan diputar di festival tersebut melalui program nonkompetisi Un Certain Regard. Film Mother dari sutradara Bong Joon-ho dan The Yellow Sea karya sutradara Na Hong-jin juga pernah diputar di program tersebut masing-masing pada 2009 dan 2010.

Baca Juga

Song, yang akan menghadiri Festival Cannes untuk pertama kalinya, mengatakan dirinya dia merasa terhormat untuk menampilkan proyeknya di kancah panggung global.

"Saya merasa terhormat dan bangga diundang ke Cannes. Hopeless adalah film yang dibuat dengan semangat dan dedikasi dari semua kru yang terlibat," kata Song melalui Plus M Entertainment, dikutip dari The Korea Times pada Ahad (23/4/2023).

"Saya bersemangat untuk menyaksikan filmnya dengan penonton internasional dan saya berharap dapat membagikan pemikiran dan perasaan kami tentang film tersebut," kata dia.

Sebagai informasi, Festival Cannes akan berlangsung mulai 16 hingga 27 Mei mendatang. Selain tayang di Cannes, film Hopeless juga akan ditayangkan di bioskop Korea Selatan pada paruh kedua tahun ini.

Dalam flm Hopeless, Song sendiri memainkan karakter Chi-gun yang merupakan bos dari kelompok kriminal. Film bergenre thriller-aksi neo noir ini mengikuti kisah Yeon-gyu (diperankan oleh Hong Xa-bin) yang ingin melarikan diri dari kenyataan pahit dalam hidupnya. Dia melangkah ke dunia kejahatan setelah bertemu dengan Chi-geon.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement