Ahad 23 Apr 2023 16:35 WIB

Nggak Sopan, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Menginap di Hotel

Ulah tamu hotel bisa mengganggu tamu lainnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Sejumlah tamu undangan menikmati hidangan di Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Senin (20/3/2023). Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa Jakarta kembali menghadirkan QUBA Ramadan Pop Up Resto untuk menyemarakan bulan suci Ramadan dengan menghadirkan 100 pilihan menu berbuka puasa yang khas dan istimewa.
Foto:

4. Memutar musik terlalu keras

Menurut Nicky, memutar musik terlalu keras termasuk tindakan yang tidak sopan dan bisa mengganggu kenyamanan orang lain. Jika Anda memang ingin mencari suasana pesta, pilihlah hotel yang memutar musik di siang hari. Selain itu, saran lainnya, Anda bisa mencoba menginap di villa.

5. Terlambat check-out tanpa konfirmasi

Nicky mengatakan bahwa telat check-out sangat merugikan tamu lain, begitu juga hotel. Pasalnya, banyak persiapan yang harus dilakukan untuk memastikan kamar siap ditempati kembali, sehingga penting untuk check-out pada waktu yang telah disepakati.

Jika memang ada keperluan yang membuat Anda terlambat check-out, Anda bisa mengomunikasikannya dengan staf hotel terlebih dahulu. Staf hotel biasanya akan mengizinkan tamu untuk menitipkan tas di resepsionis jika mereka masih ingin menikmati hotel setelah check-out.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement