Senin 10 Apr 2023 16:27 WIB

Zayyan, Pria Asal Indonesia Debut Jadi Idol K-Pop, Warganet Bangga

Setelah Ditta Karang, giliran Zayyan debut sebagai idol K-pop.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi asal Indonesia, Zayyan, akan resmi debut menjadi anggota idol K-pop Xodiac di Korea Selatan.
Foto: Twiiter/@XODIACOfficial
Penyanyi asal Indonesia, Zayyan, akan resmi debut menjadi anggota idol K-pop Xodiac di Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Indonesia, Zayyan, akan resmi debut menjadi anggota boy group di Korea Selatan (Korsel) pada bulan ini. Zayyan debut bersama grup Xodiac yang diumumkan oleh OCJ Entertainment melalui akun resmi Instagram agensi tersebut pada Senin (10/4/2023).

"Xodiac-Throw a Dice akan resmi debut pada 25 April 2023 dengan rilis video klip," kata Xodiac melalui akun @Xodiacofficial seperti dikutip Republika.co.id pada Senin (10/4/2023).

Baca Juga

Akun resmi tersebut membagikan rentetan pengumuman berisi foto Zayyan dan dua member lainnya, yaitu Beomso dan Wain. Mereka debut sebagai member Xodiac dengan lagu debut berjudul “Throw a Dice.”

Berparas tampan khas Indonesia, Zayyan mengenakan setelan jas berwarna navy, dasi salut merah, dan kemeja putih. Pria kelahiran 23 Februari 2000 itu memiliki nama Muhammad Rifki Fahri Zayyan yang sudah menggeluti seni suara sejak kecil.

 

Warganet Indonesia bangga membanjiri komentar di akun Instagram Xodiac atas pengumuman tersebut. "Akhirnya ya jay," kata salah satu komentar. "Yang ditunggu-tunggu akhirnya debut juga," kata komentar lain.

Namanya juga menjadi trending Twitter Indonesia dari ucapan selamat warganet siang ini. "Zayyan debut abis lebaran gais, selamat ya Zain," kata komentar lain di Twitter. "Bangga banget sama kamu Zayyan, sukses selalu ya," kata komentar lain melalui Twitter.

Kabar Zayyan bergabung dengan agensi Korsel memang sudah mencuat beberapa bulan belakangan. Dia menjalani proses trainee terlebih dahulu untuk dapat mencapai debut April ini. Zayyan merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang berhasil mengembangkan sayapnya di negeri K-pop setelah sebelumnya Dita Karang dari Secret Number debut menjadi bagian industri musik Korsel.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement