Sabtu 01 Apr 2023 15:45 WIB

Debut Jisoo Blackpink Pecahkan Rekor Penjualan Tertinggi Hanya dalam Satu Hari

Rekor sebelumnya dipegang oleh album Lalisa milik Lisa Blackpink.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jisoo Blackpink. Jisoo Blackpink memecahkan rekor sebagai solois wanita dengan penjualan minggu pertama tertinggi dalam semua sejarah Hanteo.
Foto: Instagram/@sooyaaa__
Jisoo Blackpink. Jisoo Blackpink memecahkan rekor sebagai solois wanita dengan penjualan minggu pertama tertinggi dalam semua sejarah Hanteo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi Jisoo Blackpink memecahkan rekor sebagai solois wanita dengan penjualan minggu pertama tertinggi dalam semua sejarah Hanteo. Penyanyi bernama Kim Ji-soo itu memecahkan rekor hanya dalam satu hari.

Hanteo merupakan perusahaan pencatatan musik di Korea Selatan selama lebih dari 30 tahun. Dilansir Soompi pada Sabtu (1/4/2023), penyanyi kelahiran 3 Januari 1995 itu melakukan debut solo yang telah lama ditunggu-tunggu dengan album pertamanya ME dan judul lagu utama “Flower” pada Jumat (31/3/2023) pukul 13.00 waktu Korea. Menurut Hanteo Chart, album ME terjual dengan total 876.249 keping secara mengesankan pada 31 Maret saja.

Baca Juga

Angka itu menetapkan rekor baru untuk penjualan hari pertama tertinggi oleh artis solo wanita mana pun dalam sejarah Hanteo. Rekor sebelumnya dimiliki oleh album Lalisa milik rekan satu grup Jisoo, Lisa.

Lalisa terjual 330.129 keping pada hari pertama perilisannya pada 2021. Bahkan, Jisoo kini menjadi artis wanita dengan penjualan hari pertama tertinggi kedua dalam sejarah Hanteo, hanya dikalahkan oleh album terbaru grupnya sendiri Born Pink.

Selain itu, hanya dalam satu hari, ME telah memecahkan rekor penjualan minggu pertama tertinggi dari album mana pun oleh solois wanita dalam sejarah Hanteo. Rekor sebelumnya untuk penjualan minggu pertama juga dimiliki oleh Lalisa, yang terjual sebanyak 736.221 keping di minggu pertama.

Jisoo juga mendominasi tangga lagu iTunes di seluruh dunia dengan debut solonya itu. Segera setelah rilis, “FLOWER" melesat ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia. Menurut YG Entertainment, “FLOWER” telah mencapai posisi nomor satu di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 57 wilayah berbeda, termasuk Amerika Serikat, pada 1 April 2023 pukul 09.00 waktu Korea.

Selain itu, video musik untuk "Flowe" telah berhasil mengumpulkan lebih dari 40.069.513 penayangan hanya dalam waktu 24 jam di YouTube. "FLOWER" tampaknya mencapai debut 24 jam terbesar dari video musik K-pop mana pun yang dirilis sepanjang tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement