Sabtu 01 Apr 2023 14:50 WIB

Bighit Music Umumkan J-hope BTS Daftar Wajib Militer

Label meminta para penggemar tidak menghadiri upacara masuknya J-hope.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ani Nursalikah
Rapper asal Korea Selatan J-Hope tampil di Times Square pada malam Tahun Baru di New York, AS, 31 December 2022. Personel BTS tersebut sukses dengan album solonya J-Hope in the Box.
Foto: EPA-EFE/SARAH YENESEL
Rapper asal Korea Selatan J-Hope tampil di Times Square pada malam Tahun Baru di New York, AS, 31 December 2022. Personel BTS tersebut sukses dengan album solonya J-Hope in the Box.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi rap J-hope BTS akan memenuhi wajib militernya sebagai tentara aktif di ketentaraan. Label Bighit Music secara resmi mengumumkan rapper bernama lahir Jung Ho-seok itu akan menjalani wajib militer sebagai tentara aktif.

 

Baca Juga

“Kami berterima kasih kepada semua penggemar atas dukungan Anda yang berkelanjutan untuk BTS, dan ingin memberi tahu Anda tentang pendaftaran wajib militer J-hope yang akan datang,” kata Bighit Music, dilansir Soompi, Sabtu (1/4/2023).

 

Label meminta para penggemar tidak menghadiri upacara masuknya J-hope. Label menekankan J-hope tidak mengadakan acara publik pada hari pendaftarannya.

 

“J-hope akan memenuhi waktu wajib militernya dengan mendaftar wajib militer. Harap dicatat tidak akan ada acara resmi pada hari masuknya,” ujar Bighit Music.

 

Label menjelaskan upacara masuk adalah waktu khusus untuk personel militer dan keluarganya saja. Untuk mencegah masalah yang mungkin terjadi dari kepadatan, Bighit Music menyarankan penggemar tidak mengunjungi lokasi penerimaan.

 

“Kami meminta Anda menyimpan kata-kata dukungan dan perpisahan yang menghangatkan di hati Anda,” kata perusahaan.

 

Selain itu, Bighit Music juga memperingatkan penggemar BTS, ARMY untuk tidak terpengaruh dengan pembelian tur tidak resmi atau paket produk yang menggunakan IP artis secara ilegal. Mereka menekankan perusahaan akan mengambil tindakan yang diperlukan terhadap setiap upaya aktivitas komersial yang menggunakan IP tersebut secara tidak sah.

 

Bighit Music meminta penggemar selalu mendukung J-hope sampai dia menyelesaikan wajib militernya. Mereka memastikan akan memberi dukungan yang dibutuhkan rapper kelahiran 18 Februari 1994 itu.

 

“Kami meminta cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk J-hope sampai dia menyelesaikan dinas militernya dan kembali,” ujar dia.

 

Pelantun “MORE” itu akan menjadi anggota kedua BTS yang menjalani wajib militer setelah Jin, yang mendaftar pada Desember 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement