Sabtu 01 Apr 2023 11:37 WIB

Penulis Avatar 2 Ambil Alih Naskah Film Fantastic Four

Film Fantastic Four rencananya akan dirilis pada 14 Februari 2025.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Poster salah satu film Fantastic Four. Marvel Studios kini memercayakan naskah film Fantastic Four kepada penulis Avatar 2 Josh Friedman (ilustrasi).
Foto: splatter.com
Poster salah satu film Fantastic Four. Marvel Studios kini memercayakan naskah film Fantastic Four kepada penulis Avatar 2 Josh Friedman (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Fantastic Four akan ditulis ulang dengan Josh Friedman sebagai penulisnya. Friedman merupakan penulis naskah film Avatar: The Way of Water. Kini, dia dipercaya oleh Marvel Studios untuk memegang naskah Fantastic Four.

Sineas Matt Shakman, yang merupakan sutradara serial "WandaVision" akan mengarahkan film yang rencananya drilis pada 14 Februari 2025 ini. Dia akan memulai Fase 6 dari dunia penceritaannya.

Baca Juga

Fantastic Four merupakakan tim heroik yang memperkenalkan pembaca dan dunia pada umumnya kepada Marvel Comics dan mengantarkan Marvel Age. Ditulis oleh editor Stan Lee dan digambar oleh Jack Kirby, Fantastic Four No. 1 melahirkan karakter Reed Richards yaitu seorang ilmuwan yang berdedikasi pada pekerjaannya dan tidak takut untuk mendorong batas-batas sains. Ada pula Sue Storm, pacarnya yang kemudian menjadi istri Richards; Johnny Storm, saudara laki-laki Sue yang pemarah; dan Ben Grimm, sahabat karib Richards.

Setelah perjalanan tanpa izin ke luar angkasa dan disinari dengan sinar kosmik, mereka masing-masing menjadi pahlawan super Mr Fantastic, Invisible Woman, Human Torch, dan The Thing. Jeff Kaplan dan Ian Springer adalah penulis sebelumnya dalam proyek tersebut. Perekrutan Friedman menandakan potensi perubahan warna film.

Friedman, di sisi lain, adalah seorang veteran genre fiksi ilmiah. Dia ikut menulis film War of the Worlds, pembaruan Steven Spielberg-Tom Cruise di HG Wells klasik, dan kemudian bertindak sebagai penulis-pencipta Terminator: The Sarah Connor Chronicles, serial TV "Terminator". Bertahun-tahun kemudian, dia kembali mengerjakan Terminator: Dark Fate 2019 dan merupakan salah satu penulis yang diminta sutradraa James Cameron untuk membantu membangun dan menyusun cerita untuk waralaba Avatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement