Sabtu 08 Apr 2023 13:00 WIB

Masih Remaja Sudah Hipertensi, Ini Dia Biang Keladinya

Remaja juga bisa mengidap hipertensi.

Remaja minum kopi (Ilustrasi). Terlalu banyak mengonsumsi minuman berkafein bisa membuat remaja kurang tidur. Selain makanan, aktivitas fisik dan kecukupan tidur remaja perlu diperhatikan untuk mencegah hipertensi.
Foto:

Untuk mencegah anak dan remaja terkena hipertensi, maka perlu ada pembatasan asupan garam, lemak, dan karbohidrat pada menu makanan mereka. Cara ini juga berperan agar mereka tidak mengalami kelebihan berat badan dan bahkan menjadi obesitas.

Anak-anak dan remaja disarankan mengonsumsi makanan yang sehat, termasuk mengandung banyak serat seperti sayuran dan buahan. Batasi pula pemakaian bumbu masak yang banyak memakai natrium.

Selain makanan, aktivitas fisik dan kecukupan tidur mereka pun perlu diperhatikan. Kemudian, khusus anak yang sudah besar, sebaiknya membatasi kopi, menghindari minuman beralkohol, dan rokok.

"Kopi bukannya tidak boleh sama sekali, tetapi kafein bisa menyebabkan anak terjaga, kurang tidur, memengaruhi tekanan darah," kata Partini.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement