Selasa 28 May 2024 12:06 WIB

Film Avengers Sempat Booming, ke Mana Para Pemainnya Sekarang?

Sebagian besar pemeran film Avengers menyedot perhatian publik selama beberapa tahun.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan film superhero The Avengers. Para pemeran The Avengers kemudian memimpin MCU selama bertahun-tahun. Begini kabar terbaru mereka.
Foto: Disney/Marvel
Salah satu adegan film superhero The Avengers. Para pemeran The Avengers kemudian memimpin MCU selama bertahun-tahun. Begini kabar terbaru mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film The Avengers (2012) menjadi salah satu karya terbaik Marvel Cinematic Universe (MCU) terbaik. The Avengers menampilkan semua entri universe bersama.

Para pemeran The Avengers kemudian memimpin MCU selama bertahun-tahun. Berikut beberapa pemeran The Avengers (2012) yang menyedot perhatian, dan kabar terbaru mereka sekarang:

Baca Juga

1. Robert Downey Jr (Tony Stark/Iron Man)

photo
Robert Downey Jr - (AP)

 

Dilansir Screen Rant, Selasa (28/5/2024), Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr adalah karakter paling penting di MCU. Setelah perjalanan penting di MCU yang berlangsung lebih dari satu dekade, Downey Jr memutuskan untuk mengembangkan proyeknya setelah berperan sebagai Tony Stark. Salah satunya adalah Dolittle.

Dia juga memenangkan Oscar kategori Aktor Pendukung Terbaik pada 2024 untuk perannya sebagai Lewis Strauss dalam Oppenheimer karya sutradara Christopher Nolan. Downey Jr baru-baru ini memainkan beberapa peran antagonis di The Sympathizer, dan aktor tersebut belum memiliki konfirmasi proyek mendatang. 

2. Chris Evans (Steve Rogers/Captain America)

photo
Chris Evans - (EPA)

 

Captain America yang diperankan Chris Evans menjadi salah satu wajah MCU bersama Iron Man yang diperankan Downey Jr. Di luar karya MCU, Evans memainkan peran utama  dalam beberapa film aksi, seperti The Grey Man dan Ghosted

Aktor ini juga menjadi pengisi suara salah satu karakter animasi paling terkenal sepanjang masa, Buzz Lightyear, meskipun versinya berbeda, di Lightyear. Peran terbesar Evans pasca-MCU adalah sebagai penjahat utama dalam film misteri pembunuhan Knives Out

Peran Evans yang akan datang termasuk duo aksi Dwayne Johnson tahun 2024 The Red One dan film tak bertanggal Honey Don't! serta materialis komedi romantis beradu akting dengan Dakota Johnson dan Pedro Pascal. 

3. Scarlett Johansson (Natasha Romanoff/Black Widow)

photo
Scarlett Johansson - (Marvel)

 

Aktris Scarlett Johansson merupakan anggota terakhir dari pemeran Avengers asli yang meninggalkan MCU. Aktris berusia 39 tahun ini berkembang pesat di luar MCU. 

Johansson telah mendapatkan banyak peran yang layak mendapat penghargaan dalam beberapa tahun terakhir, dan aktris ini berharap untuk melanjutkan performa tersebut dengan proyek-proyeknya yang akan datang, serta mempelajari waralaba-waralaba baru. 

Filmnya yang akan datang adalah Fly Me to the Moon, sebuah komedi romantis berlatar perlombaan luar angkasa yang dibintangi Channing Tatum, dan film animasi Transformers One dengan lawan mainnya di The Avengers, Chris Hemsworth. Johansson membuat debut penyutradaraannya di film Eleanor the Great. Dia juga sedang dalam pembicaraan untuk memainkan salah satu pemeran utama dalam film Jurassic World berikutnya. 

4. Chris Hemsworth (Thor Odinson)

photo
Chris Hemsworth, pemeran Thor. - (AP)

 

The Avengers menampilkan hubungan penting antara Thor dan penjahat yang dihadapi Avengers, karena tidak lain adalah Loki, saudara laki-laki Thor. Bertahun-tahun setelah film tersebut, Hemsworth tetap aktif di MCU. Setelah film solo keempat yang membosankan, Hemsworth kemungkinan akan kembali untuk film Marvel Thor 5 dalam waktu dekat. 

Meskipun Hemsworth masih bisa menjalani beberapa tahun di MCU, dia mulai mendiversifikasi penghargaan-penghargaan aktingnya. Aktor tersebut berperan sebagai penjahat utama, Dementus, dalam Furiosa: A Mad Max Saga yang baru-baru ini dirilis. 

Film Hemsworth yang akan datang mencakup pengisi suara utama Optimus prime di Transformer One, film thriller mata-mata yang disutradarai oleh Matthew Vaughn yang sementara disebut Project X, dan Extraction 3.

5. Mark Ruffalo (Bruce Banner/The Hulk)

photo
Aktor AS Mark Ruffalo - (EPA-EFE/ETIENNE LAURENT)

 

The Avengers (2012) menandai debut MCU Mark Ruffalo sebagai Hulk. Ini karena bintang The Incredible Hulk Edward Norton dan Marvel Studios memutuskan untuk berpisah karena perbedaan-perbedaan kreatif. Rufallo tetap sibuk di luar MCU. Selain penampilan Hulk di masa depan, proyek Ruffalo yang akan datang termasuk Mickey 17 karya sutradara Parasite Bong Joon-ho, serta serial drama kriminal tanpa judul di HBO yang dibuat oleh Brad Ingelsby dari Mare of Easttown

6. Jeremy Renner (Clint Barton/Hawkeye)

photo
Jeremy Renner. - (AP Photo/Chris Pizzello)

 

Hawkeye yang diperankan Jeremy Renner adalah satu-satunya pahlawan lain di The Avengers yang tidak memiliki proyek solo MCU sebelum film tersebut dirilis. Film MCU masa depan akan membuat Hawkeye bersinar bersama pahlawan lainnya, dengan Clint Barton yang diperankan oleh Renner mendapatkan serialnya sendiri di Hawkeye Disney+ pada 2021. 

Meskipun Kate Bishop yang diperankan Hailee Steinfeld akan menggantikan Hawkeye yang diperankan Renner di masa depan, keduanya masih bisa memiliki beberapa proyek MCU bersama. Namun, kecelakaan bajak salju yang mengancam nyawa Renner seharusnya menunda rencana tersebut. Setelah mengalami beberapa patah tulang, Renner telah mengurangi hasil pekerjaannya saat dia pulih, dengan satu-satunya proyek yang dikonfirmasi oleh aktor tersebut adalah perilisan musim ketiga dari serial Mayor of Kingstown, di mana dia memainkan peran utama sebagai Mike McClusky. 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement