Jumat 03 Mar 2023 19:19 WIB

Emma Stone Tampar Willem Dafoe Hingga 20x, Sutradara Puji Dedikasi Dafoe

Aktris Emma Stone dan Willem Dafoe terlibat film baru berjudul And.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Emma Stone. Dalam proses syuting film terbarunya, Emma Stone menampar Willem Dafoe hingga 20 kali. (ilustrasi)
Foto: AP
Emma Stone. Dalam proses syuting film terbarunya, Emma Stone menampar Willem Dafoe hingga 20 kali. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Emma Stone dan aktor Willem Dafoe akan beradu akting dalam film terbaru arahan sutradara Yorgos Lanthimos berjudul And. Proses syuting film antologi ini membuat Stone harus menampar Dafoe hingga 20 kali, meski tanpa sorotan kamera.

Hingga saat ini, jalan cerita film And masih belum diungkapkan. Namun ada sebuah adegan dalam film yang menampilkan karakter Stone menampar karakter Dafoe.

Baca Juga

Untuk adegan penamparan ini, karakter Dafoe sebenarnya tak tersorot oleh kamera. Meski begitu, The New York Times mengungkapkan bahwa Dafoe tetap bersedia datang ke lokasi syuting dan ikut terlibat dalam proses pengambilan gambar.

Tak hanya itu, Dafoe meminta Stone untuk benar-benar menampar dirinya selama proses pengambilan gambar dilakukan. Proses ini membuat wajah Dafoe menerima 20 kali tamparan dari Stone.

 

Sang sutradara, Lanthimos, memuji dedikasi aktor pemeran Norman Osborn itu dalam film Spider-Man tersebut. Lanthimos mengatakan dedikasi seperti inilah yang perlu ditunjukkan oleh para aktor dan aktris.

"(Meski dia tak tersorot kamera dia) tetap ingin terlibat di dalamnya dengan cara apa pun," ujar Lanthimos memuji Dafoe, seperti dilansir Variety.

Pujian serupa juga diberikan oleh Stone untuk sang aktor. Menurut Stone, ada banyak aktris dan aktor yang memiliki insting ingin terlihat dan menjadi pusat sorotan. Akan tetapi, hal yang sebaliknya justru ditunjukan oleh Dafoe.

Stone mengatakan Dafoe merupakan aktor yang tak mengutamakan 'saya' tetapi 'kita' ketika mengerjakan sebuah proyek film. Stone menilai mentalitas seperti itu dapat terbentuk melalui pengalaman yang panjang.

"Ada banyak aktor yang saya kenal juga melakukan ini dalam jangka panjang, mereka berubah dari (mengutamakan) 'aku' menjadi 'kita'," lanjut Stone.

Selain film And, Stone dan Dafoe juga akan beradu akting dalam film lain yang disutradarai oleh Lanthimos, Poor Things. Film Poor Things rencananya akan tayang terlebih dahulu di bioskop dibandingkan And.

Kedua film terbaru dari Stone, Dafoe, dan Lanthimos ini dikerjakan oleh rumah produksi yang sama yaitu Searchlight Pictures. Rumah produksi ini juga yang merilis film The Favourite/ arahan Lanthimos pada 2018.

Film The Favourite berhasil meraup 95 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun dari penayangan secara global. Film ini juga berhasil meraih 10 nominasi Oscar dalam gelaran Academy Awards 2019, termasuk Best Picture.

Melalui film ini, Stone juga mendapatkan nominasi Oscar untuk kategori Best Supporting Actress. Olivia Colman yang menjadi salah satu pemeran utama dalam The Favourite, berhasil membawa pulang Piala Oscar untuk kategori Best Actress.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement