Senin 07 Jun 2021 16:33 WIB

Film Pertama Sukses, Sekuel Cruella Segera Dibuat

Cruella memulai debutnya pada 28 Mei 2021 di bioskop dan platform streaming Disney.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film Cruella. Sekuel Cruella sedang dalam tahap penggarapan.
Foto: dok. Disney
Foto adegan film Cruella. Sekuel Cruella sedang dalam tahap penggarapan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Craig Gillespie dan penulis skenario Tony McNamara dilaporkan bakal kembali bekerja sama untuk menggarap sekuel Cruella. Kelanjutan sinema sedang dalam tahap awal, menyusul kesuksesan film pertama.

Cruella memulai debutnya pada 28 Mei 2021 di bioskop sejumlah negara dan di akses premier platform streaming Disney+. Sejauh ini, film telah menghasilkan pendapatan sebesar 48,5 juta dolar AS (sekitar Rp 692 miliar) secara global.

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Disney menyatakan sangat senang dengan kesuksesan box office film Cruella. Dia turut mengapresiasi kinerja Premier Access di Disney+ yang kuat hingga saat ini.

Sang juru bicara menyebutkan pula skor 97 persen (dari penonton nonkritikus film) di laman ulasan Rotten Tomatoes juga skor A dari CinemaScore. Itu membuat Disney optimistis dengan sinema live-action besutannya.

"Film ini telah diterima dengan sangat baik oleh penonton di seluruh dunia. Kami menantikan kelanjutan jangka panjang karena penonton terus menikmati film fantastis ini," ungkap sang juru bicara, dikutip dari laman NME, Senin (7/6).

Aktris Emma Stone memerankan Cruella, yang selama ini dikenal sebagai tokoh antagonis di film 101 Dalmatians. Sinema Cruella khusus menceritakan kehidupan lampau sang perancang busana modis itu serta alasan mengapa dia menjadi "kejam".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement