Ahad 19 Feb 2023 13:15 WIB

Bruce Willis Kena Demensia, Anggota Keluarganya Dikabarkan Menjadi Lebih Erat

Pihak keluarga mengumumkan Bruce Willis menderita demensia frontotemporal.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Bruce Willis menghadiri konferensi pers film Looper di Toronto International Film Festival, Toronto, Kanada, 6 September 2012. Willis berhenti main film setelah terdiagnosis afasia dan dimensia frontotemporal.
Foto:

Sang adik, Tallulah, juga membagikan ulang unggahan Scout. Dia menyebut merasakan cinta yang melimpah untuk sang ayah dan keluarganya.

Rumer kemudian ikut membagikan postingan Tallulah. Dia merasa sangat bersyukur dan kagum akan cinta untuk keluarganya dan juga sang ayah.

Bruce Willis yang kini berusia 67 tahun mengalami kondisi langka yang memengaruhi kurang dari lima persen dari semua kasus demensia. Kondisi ini memengaruhi lobus otak di belakang dahi yang berhubungan dengan perilaku, pemecahan masalah, perencanaan, dan emosi.

Gejalanya dapat berupa perubahan kepribadian, seperti tampak kasar, tidak peduli dengan sekitar, dan tidak simpatik, bersamaan dengan gerakan kompulsif yang berulang. Penderitanya juga punya perilaku hoarding (kesulitan membuang atau berpisah dengan harta benda), dan terobsesi, serta mendambakan makanan yang tidak sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement