Selasa 14 Feb 2023 04:06 WIB

Yoo Ah-in Dinyatakan Terlibat Narkoba, Beberapa Jenama Hapus Namanya dari Iklan

Beberapa jenama menghapus semua jejak Yoo Ah-in dari iklan mereka.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Korea Yoo Ah-in dinyatakan terlibat narkoba. Beberapa jenama pun menghapus namanya dari iklan. (ilustrasi)
Foto: IG Hongsick
Aktor Korea Yoo Ah-in dinyatakan terlibat narkoba. Beberapa jenama pun menghapus namanya dari iklan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Iklan dukungan aktor Yoo Ah-in sudah menghilang. Hal ini sebagai tanggapan atas penyelidikan penggunaan narkoba yang sedang berlangsung oleh kepolisian. Dilansir All K-pop pada Senin (13/2/2023), platform merek fashion MUSINSA menghapus semua jejak Yoo Ah-in dari iklan mereka.

MUSINSA terkenal menggunakan aktor bernama lahir Eom Hong-shik itu dalam kampanye mereka. Bahkan, jenama itu membuat model AI “MU Ah In” untuk layanan mereka.

Baca Juga

Perusahaan lain yang telah menghapus aktor kelahiran 6 Oktober 1986 itu dari iklan mereka, termasuk merek outdoor NEPA dan merek farmasi I'm Vita. Merek itu menghapus gambar bintang “Hellbound” itu dari beranda, saluran Youtube, dan konten bermerek lainnya.

Kontroversi tersebut juga memengaruhi hubungan dukungan Yoo Ah-in dengan label fashion Cina CROQUIS yang juga menghapus semua jejak dirinya dari merek mereka. Sebelumnya terungkap bahwa aktor itu diselidiki oleh polisi karena kebiasaan menggunakan propofol, obat psikotropika.

Investigasi menunjukkan bahwa Yoo Ah-in telah terbiasa menggunakan propofol sejak awal 2021. Dia juga dinyatakan positif mengonsumsi ganja. Polisi menyita ponsel Yoo Ah-in dan memulai pekerjaan forensik digital.

Warganet bereaksi terhadap situasi Yoo Ah-in dengan penawaran iklannya. Penggemarnya memberikan alasan yang melibatkan masalah tidurnya dapat semakin merusak reputasinya. Selain itu, warganet kecewa melihat seseorang yang terkenal karena keunikan pribadinya dan cara berbagi pendapat yang tak kenal takut, kini dianggap sebagai pengaruh negatif.

“Maksudku, dukungan adalah masalahnya, tapi bagaimana dengan drama dan filmnya yang lain? Aku tidak percaya sikap tidak bertanggung jawabnya akan berdampak pada sesama aktor dan aktris yang telah bekerja sama dengannya,” tulis warganet.

“Aku hanya tidak suka sikap munafik tentang 'terbangun' dan semacamnya tapi tidak transparan tentang hal-hal lain seperti ini,” tulis yang lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement