Ahad 12 Feb 2023 14:25 WIB

Aktor Korea Yoo Ah-in Dinyatakan Positif Konsumsi Ganja

Polisi menyelidiki Yoo Ah-in atas penggunaan narkoba seusai kembali ke Korea dari AS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Korea Yoo Ah-in dinyatakan positif mengonsumsi ganja. (ilustrasi)
Foto: IG Hongsick
Aktor Korea Yoo Ah-in dinyatakan positif mengonsumsi ganja. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Kepolisian menyatakan aktor Korea Selatan Yoo Ah-in positif menggunakan ganja atau mariyuana. Sebelumnya, bintang serial “Hellbound” (2021) itu diselidiki oleh polisi atas penggunaan propofol secara ilegal.

Dilansir Soompi pada Ahad (12/2/2023), polisi menyelidiki Yoo Ah-in atas penggunaan narkoba, setelah dia kembali ke Korea dari Amerika Serikat. Sebagai bagian dari penyelidikan, aktor kelahiran 6 Oktober 1986 itu menjalani tes urine dan tes rambut.

Baca Juga

Polisi secara resmi mengumumkan, sampel urine aktor bernama lahir Eom Hong-shik itu dinyatakan positif ganja pada 10 Februari lalu. Saat itu, hasil tes rambutnya belum keluar. Polisi juga telah melakukan penggeledahan dan penyitaan di berbagai kantor dokter dan klinik di distrik Gangnam dan Yongsan, Seoul. Klinik itu diduga memberikan propofol secara ilegal kepada Yoo Ah-in sejak awal 2021.

Menanggapi berita hasil tes urine Yoo Ah-in, agensinya United Artists Agency (UAA) menyatakan belum menerima hasil tes. “Kami belum menerima pemberitahuan dari polisi tentang hasil tes narkoba (Yoo Ah-in),” kata agensi.

Mengacu pada komentar mereka sebelumnya tentang Yoo Ah-in, agensi menyatakan akan bekerja sama dengan kepolisian. “Seperti yang kami katakan dalam pernyataan kami sebelumnya, kami berencana untuk bekerja sama secara proaktif dengan semua penyelidikan,” ujar agensi.

Propofol adalah penginduksi tidur dan anestesi, yang ilegal di Korea Selatan untuk digunakan di luar prosedur pembedahan. Badan Kepolisian Metropolitan Seoul  bekerja sama dengan National Institute of Scientific Investigation untuk melakukan tes rambut Yoo Ah-in demi memastikan penggunaan propofolnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement