Rabu 24 May 2023 17:06 WIB

Selesai Sidang, Aktor Korea Yoo Ah-in Ngaku Nyesal Pakai Narkoba

Polisi menduga penggunaan narkoba sudah menjadi kebiasaan Yoo Ah-in.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Korea Selatan Yoo Ah-in. Setelah menjalani sidang selama 1,5 jam, Yoo Ah-in mengaku menyesal telah menggunakan narkoba. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Aktor Korea Selatan Yoo Ah-in. Setelah menjalani sidang selama 1,5 jam, Yoo Ah-in mengaku menyesal telah menggunakan narkoba. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Yoo Ah-in mengatakan, dia menyesal menggunakan narkoba. Dia berbagi pernyataan itu saat meninggalkan pengadilan.

Yoo baru saja menjalani sidang untuk menentukan apakah surat perintah penangkapan harus dikeluarkan untuknya atas tuduhan menggunakan lima obat terlarang yang berbeda. Aktor kelahiran 6 Oktober 1986 itu menghadiri sidang selama 1,5 jam di Pengadilan Distrik Pusat Seoul atas tuduhan bahwa dia secara ilegal menggunakan lima obat berbeda untuk tujuan non medis sejak 2020.

Baca Juga

Obat-obatan itu yaitu, propofol, mariyuana, kokain, ketamin, dan zolpidem, obat insomnia. Polisi menduga penggunaan narkoba itu sudah menjadi kebiasaan dari aktor bernama lahir Eom Hong-shik itu.

"Saya menyesalinya," kata Yoo, ketika ditanya apakah dia menyesal menggunakan narkoba, dilansir Yonhap News, Rabu (24/5/2023).

 

Namun, bintang film zombie #Alive (2020) itu dengan tegas membantah tuduhan bahwa dia berusaha menghilangkan bukti. "Terkait pemusnahan barang bukti, saya katakan itu sama sekali berbeda dengan yang sebenarnya. Saya bicara sebenarnya,” ujar Yoo.

Setelah tiba di pengadilan pada hari sebelumnya, Yoo mengakui sebagian besar kecurigaan. Sebelumnya, aktor berusia 37 tahun itu dikabarkan membantah tuduhan tersebut selama dua kali pemeriksaan polisi. Pada saat itu, Yoo mengakui merokok mariyuana tetapi bersikeras bahwa penggunaan propofol, ketamin, dan lainnya itu untuk tujuan medis.

Empat orang lain yang dekat dengan Yoo juga sedang diselidiki polisi atas tuduhan membantu penyalahgunaan narkoba atau menggunakan narkoba sendiri. Pengadilan akan memutuskan apakah akan mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk salah satu dari mereka.

Yoo memulai debut di industri hiburan pada 2003 dalam iklan TV. Dilansir Rakuten Viki, Yoo terkenal karena perannya dalam drama sejarah "Sungkyunkwan Scandal" (2010). Dia telah membintangi drama populer seperti "Fashion King" (2012), "Jang Ok Jeong, Lives in Love" (2013), "Secret Love Affair" (2014), "Six Flying Dragons" (2015), "Chicago Typewriter” (2017), dan “Hellbound” (2021). Dia juga muncul sebagai kameo spesial di serial populer “Descendants of the Sun” (2016).

Selain Burning (2018), #Alive (2020), dan Voice of Silence (2020), Yoo juga berperan dalam banyak proyek film, misalnya Joen, Ran dan High Five (belum memiliki tanggal rilis), The Match (2023), Seoul Vibe (2022), The Throne (2015), Veteran 1 (2015), Punch (2011). 

 

 

https://en.yna.co.kr/view/AEN20230524002152315?section=culture/entertainment

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement