Selasa 24 Oct 2023 15:49 WIB

Public Figure Korea yang Terlibat Narkoba, Ada yang Hampir Bunuh Diri Tapi Mampu 'Bangkit'

Siapa saja bintang Korea Selatan yang tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba?

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Korea Selatan Yoo Ah-in. Yoo Ah-in menjadi salah satu bintang Korea yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Aktor Korea Selatan Yoo Ah-in. Yoo Ah-in menjadi salah satu bintang Korea yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia hiburan hingga kini tak lepas dari kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan para bintang. Tak hanya di Indonesia, kasus selebritas tersangkut kasus narkoba juga terjadi di Korea Selatan.

Bedanya, sanksi sosial di Korea Selatan lebih tegas, bahkan skandal yang masih rumor saja bisa berpengaruh pada karier sang bintang. Siapa saja bintang Korea Selatan yang tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba? Berikut ini daftarnya dilansir laman Koreaboo, beberapa waktu lalu:

Baca Juga

1. Lee Sun-kyun

photo
Aktor Lee Sun-kyun. - (Dok. CJ Entertainment)

 

Kasus penyalahgunaan narkoba terbaru datang dari aktor Lee Sun-kyun. Pemeran film Parasite itu tertangkap menggunakan ganja dan membayar uang dalam jumlah besar kepada bandar. Karena hal tersebut, Lee Sun-kyun akhirnya mundur dari drama terbarunya yang masih berjalan “No Way Out”.

2. Yoo Ah-in

photo
Bintang Korea Yoo Ah-in. - (EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT)

 

Kasus narkoba di dunia hiburan Korea yang juga membuat heboh pada tahun ini adalah yang menimpa aktor Yoo Ah-in. Dia dikabarkan mengonsumsi lima jenis narkoba. Kelima obat tersebut adalah propofol (obat penenang), mariyuana, kokain, ketamin, dan zolpidem (obat insomnia).

Namun dalam beberapa tes urine dan rambut, Yoo Ah-in juga terbukti mengonsumsi ganja dan kokain. Yoo Ah-in melejit namanya ketika bermain dalam film #Alive dan serial “Hellbound”.

3. Park Yoo-chun

photo
Park Yoo-chun. - (EPA)

 

Park Yoo-chun, mantan personel TVXQ, pernah tersandung kasus narkoba pada 2019. Dia sempat vakum dari dunia showbiz Korea Selatan selama satu tahun. Ia dinyatakan bersalah atas penggunaan metamfetamin.

Saat itu, ia juga dituduh menggunakan uang perusahaan untuk urusan pribadi. Park Yoo-chun juga membintangi sejumlah serial drama Korea, hingga setelah comeback, ia memenangkan penghargaan Top Excellent Awards (Male) di Asia Film Festival 2021.

4. T.O.P

photo
Choi Seung-hyun alias TOP Bigbang.. - (EPA)

 

Ada mantan personel Bigbang, T.O.P, yang pernah dinyatakan bersalah atas kasus penyalahgunaan narkoba berupa ganja pada 2017. Ia vakum selama lima tahun, dan sempat hampir bunuh diri karena kasus tersebut.

Setelah mengakhiri kontrak dengan YG Entertainment yang sudah berlangsung 16 tahun, T.O.P justru menciptakan hingga 100 lagu dalam masa vakumnya. Baginya, musik merupakan salah satu hal yang memotivasinya untuk tetap hidup dan terus berjalan maju.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement