Sabtu 04 Nov 2023 17:29 WIB

Aktor Lee Sun-kyun Dites Narkoba dari 100 Helai Rambut, Hasilnya Negatif

Hasil negatif ini menandakan Lee Sun-kyun tak pakai narkoba selama 8-10 bulan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Lee Sun-kyun.Tes narkoba kedua Lee Sun-kyun hasilnya negatif.
Foto: Dok. CJ Entertainment
Aktor Lee Sun-kyun.Tes narkoba kedua Lee Sun-kyun hasilnya negatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Jumat (3/11/2023), SBS News melaporkan bahwa tes narkoba terbaru Lee Sun-kyun memberikan hasil negatif. Menurut laporan tersebut, tes kali ini menggunakan sampel rambut sang aktor.

Sebelumnya, Lee Sun-kyun dinyatakan negatif dalam tes narkoba pertama yang menggunakan sampel urine. Untuk tes kedua, polisi mengambil sampel 100 helai rambut aktor tersebut. Hasil tes negatif ini menandakan bahwa aktor Parasite tersebut kemungkinan besar tidak menggunakan narkoba setidaknya selama 8 hingga 10 bulan.

Baca Juga

Namun, laporan menyatakan bahwa hasil tes mungkin terhalang oleh pewarna rambut dan pemutih. Polisi telah menyatakan bahwa mereka berencana untuk memeriksa Lee Sun-kyun lebih lanjut.

Warganet Korea bereaksi terhadap berita tersebut, dengan banyak yang mengungkapkan kebingungan mereka. Meskipun hasil tesnya negatif, beberapa dari mereka masih menyayangkan terkait dugaan soal sang aktor telah diperas oleh pengedar narkoba nomor satu di Gangnam yang disebut "Madam".

 

Dalam tuduhan, Sun-kyun juga diduga menggunakan narkoba jenis ganja. Adapun dia telah diselidiki polisi sejak 19 Oktober ketika menyisir tempat hiburan di kawasan Gangnam. 

Sun-kyun memenuhi panggilan polisi di Kantor Nonhyeon di Incheon pada Sabtu (28/10/2023), yang kemudian melakukan permintaan maaf kepada publik. Sun-kyun datang untuk kedua kalinya pada Sabtu (4/11/2023).

“Mereka (polisi) perlu memeriksa 'Madam'. Dia harus tahu yang sebenarnya,” kata warganet, dikutip dari Koreaboo, Sabtu (4/10/2023).

“Bahkan jika dia tidak melakukannya, 'Madam' bisa saja memberitahunya bahwa dia memasukkannya ke dalam tubuhnya saat dia sedang tidur,” kata yang lain.

“Tetapi apakah orang yang tidak bersalah akan berdiri di barisan foto dan meminta maaf?,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement