Sabtu 11 Feb 2023 13:25 WIB

Siapa Kang the Conqueror yang Jadi Tokoh Antagonis di Sekuel Ant-Man?

Berbagai versi diri Kang telah muncul di banyak cerita Marvel

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Aktor Jonathan Majors memerankan tokoh antagonis Kang the Conqueror di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania.
Foto: Dok Marvel
Aktor Jonathan Majors memerankan tokoh antagonis Kang the Conqueror di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania siap hadir di bioskop Indonesia mulai Rabu (15/2/2023). Para jagoan Marvel yakni Ant-Man (Paul Rudd) dan The Wasp (Evangeline Lilly) bersama keluarga mereka akan menghadapi musuh besar yang baru.

Sosok antagonis utama itu adalah Kang the Conqueror, supervillain penjelajah waktu. Dalam komiknya, beberapa varian alternatif alias berbagai versi diri Kang telah muncul di banyak cerita Marvel, termasuk dirinya di masa depan ataupun aksi di masa lalu.

Baca Juga

Begitu pun dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Sebelum ini, Kang sudah muncul di serial Disney+ Hotstar "Loki". Dalam konferensi pers global beberapa waktu silam, aktor Jonathan Majors pemeran Kang the Conqueror menjelaskan lebih lanjut tentang karakternya.

"Ada beberapa versi atau varian Kang. Mereka menempati alam semesta yang berbeda, memiliki niat yang berbeda, semuanya makhluk yang berbeda. Namun, mereka semua ingin terus menyempurnakan sesuatu sebagai garis penghubung di antara mereka," kata Majors dalam konferensi pers global, Ant-Man and the Wasp: Quantumania, beberapa waktu lalu.

 

Pemeran 33 tahun itu sedikit membocorkan bahwa Kang yang ada di Ant-Man and the Wasp: Quantumania terjebak di alam kuantum alias Quantum Realm. Ketika berada di sana, Kang bertemu dengan Janet Van Dyne (Michelle Pfeiffer). Dari sana, konflik terus bergulir.

Majors mengaku bersemangat bergabung dalam film MCU, mengingat sejumlah pemeran lain sudah terlibat di seri film sebelumnya. Ada film Ant-Man (2015) dan Ant-Man and the Wasp (2018), serta beberapa judul lain di MCU yang menampilkan para jagoan itu.

Sebagai persiapan memerankan Kang, Majors mempelajari karakter sutradara serta para lawan mainnya, terutama sosok pahlawan dalam cerita. Majors mempelajari sosok Scott Lang alias Ant-Man, begitu juga Paul Rudd. Majors mendalami watak Rudd, mengetahui apa harapan dan impiannya. Semua demi bisa memunculkan rasa permusuhan alami.

"Sebagai antagonis, kami mengikuti pahlawan kami. Dalam hal ini, saya punya beberapa tugas untuk mengamati dan mengategorikan, yang merupakan bagian yang menyenangkan. Saya tidak bisa memusuhi seseorang jika tidak tahu siapa mereka," ujarnya.

Aksi Majors sebagai Kang bisa segera disimak di Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Film yang mengawali fase kelima MCU itu disutradarai oleh sineas Peyton Reed. Sinema turut dibintangi Kathryn Newton sebagai Cassie Lang dan Michael Douglas sebagai Hank Pym.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement