Selasa 19 Dec 2023 22:10 WIB

Terbukti Main Tangan Terhadap Eks Kekasih, Jonathan Majors Didepak Marvel dan Disney

Jonathan Majors dinyatakan bersalah dalam kasus penyerangan terhadap eks kekasih.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Reiny Dwinanda
Aktor asal AS Jonathan Majors. Pemeran Kang the Conqueror di film Marvel ini kehilangan kontrak setelah terbukti bersalah dalam kasus kekerasan dan pelecehan terhadap mantan kekasihnya.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Aktor asal AS Jonathan Majors. Pemeran Kang the Conqueror di film Marvel ini kehilangan kontrak setelah terbukti bersalah dalam kasus kekerasan dan pelecehan terhadap mantan kekasihnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Marvel Studios dan perusahaan Walt Disney telah mengakhiri hubungan mereka dengan aktor Jonathan Majors. Associated Press melaporkan hal itu terjadi tak lama setelah dia dihukum karena menyerang dan melecehkan Grace Jabbari, kekasihnya saat itu.

Dilansir Guardian, Selasa (19/12/2023), Majors dan Jabbari bertemu pada 2021 di lokasi syuting Ant Man and the Wasp: Quantumania produksi Marvel. Film tersebut dirilis sebulan sebelum penangkapan Majors.

Baca Juga

Jabbari bekerja sebagai pelatih gerakan dan Majors berperan sebagai penjahat penjelajah waktu He Who Remains alias Kang the Conqueror. Karier Majors yang menjanjikan telah menurun drastis sejak pria berusia 34 tahun itu ditangkap pada 26 Maret.

Majors ditangkap usai terlibat konflik sengit dengan Jabbari di dalam SUV dengan sopir dalam perjalanan mereka ke apartemen Majors di lingkungan Chelsea di New York. Pria kelahiran tahun 1989 ini dinyatakan bersalah pada Senin (18/12/2023) atas dua dari empat pelanggaran yang didakwakan oleh jaksa New York kepadanya, yaitu penyerangan tingkat tiga dan penyerangan tingkat dua.

 

Majors akan dijatuhi hukuman pada Februari dan menghadapi hukuman satu tahun penjara atas tuduhan penyerangan tingkat tiga.  Selama persidangan dua pekan, juri Manhattan mendengarkan kesaksian selama empat hari dari Jabbari, yang mengatakan bahwa hubungan antara dia dan Majors berubah menjadi fisik setelah dia melihat pesan romantis di ponsel Majors.

Kepada juri, Jabbari mengaku Majors memelintir lengannya hingga menyebabkan "rasa sakit yang luar biasa" ketika dia mengambil ponsel itu dari tangannya. Majors juga disebut memukul kepalanya.

Majors kemudian merebut ponselnya kembali, keluar dari kendaraan, dan berlari melalui jalan-jalan di Manhattan saat Jabbari mengejar di belakangnya. Hal itu tampak di rekaman pengawasan jalan yang ditampilkan selama persidangan.

Ant Man and the Wasp: Quantumania dimaksudkan sebagai titik awal era sinematik baru bagi studio dan mengarah pada lebih banyak proyek antara Majors dan Marvel, termasuk musim serial Loki dan Avengers: The Kang Dynasty yang akan dirilis pada Mei 2026, menurut Deadline.

Serial dan film tersebut masih dalam tahap naskah dan belum mulai syuting, demikian laporan dari Hollywood Reporter. Saat ini, belum ada sutradara yang terikat kontrak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement