Rabu 08 Feb 2023 20:05 WIB

George Clooney akan Sutradarai Serial Thriller Politik The Department

The Department didasarkan pada serial Prancis berjudul Le Bureau des Legendes.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
George Clooney akan menjadi sutradara serial thriller politik The Department.
Foto: AP
George Clooney akan menjadi sutradara serial thriller politik The Department.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- George Clooney telah didapuk menjadi sutradara untuk serial thriller politik The Department. Clooney dan Grant Heslov juga akan berperan sebagai produser eksekutif melalui Smokehouse Pictures.

The Department didasarkan pada serial Prancis Le Bureau des Legendes. Produksi dijadwalkan akan dimulai akhir tahun ini.

Baca Juga

"The Department akan mengikuti tradisi hebat Homeland, salah satu acara paling sukses di Showtime," ujar Chris McCarthy selaku presiden dan CEO Showtime dan Paramount Media, seperti dilansir laman Variety, Selasa (7/2/2023).

Sama seperti Homeland yang mengangkat spionase global ke ketinggian baru, The Department akan membawa pemirsa lebih dalam ke dunia intrik dan akal-akalan dengan karakter rumit yang berjuang melawan lawan mereka sendiri saat mereka melawan ancaman eksistensial terhadap bangsa dan dunia. Inilah cara melindungi diri sendiri.

 

Menurut logline resmi, pertunjukan aslinya berpusat pada kehidupan sehari-hari dan misi agen dalam layanan keamanan eksternal utama Prancis. Fokusnya ada pada Bureau of Legends yang bertanggung jawab untuk melatih dan menangani agen rahasia dalam misi jangka panjang di area dengan kepentingan Prancis.

Hidup dengan identitas palsu selama bertahun-tahun, misi agen ini adalah untuk mengidentifikasi dan merekrut sumber intelijen yang bagus.

"Kami sangat senang bisa bermitra dengan George & Grant dalam proyek luar biasa ini," ujar David Glasser, CEO 101 Studios.

Glasser menyebut Paramount+/Showtime dan MTV Entertainment Studios telah menjadi rumah yang luar biasa bagi begitu banyak proyek mereka. "Kami sangat bersemangat untuk sekali lagi bekerja bersama Chris McCarthy, Keith Cox, Nina Diaz, dan tim mereka yang luar biasa.”

Le Bureau Des Legendes diciptakan oleh Eric Rochant. Serial awalnya memulai debutnya pada 2015 dan telah mengudara selama lima musim hingga saat ini. Pertunjukan tersebut adalah serial Canal+ Creation Originale yang diproduksi oleh Alex Berger dan Rochant dari The Originals Productions (TOP) dan Pascal Breton dari Federation Studios.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement