Jumat 08 Mar 2024 17:04 WIB

Aktor Superhero yang Mengkritik Filmnya Sendiri, Akui Filmnya yang Terburuk

Berikut ini 5 bintang superhero yang secara terbuka mengkritik filmnya sendiri.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Dari kiri ke kanan: Ben Affleck, Ryan Reynolds, dan George Clooney. Beberapa aktor mengkritik film superhero yang dibintanginya.
Foto: Dok. AP/EPA/REUTERS/Paul Drinkwater/NBC/Hando
Dari kiri ke kanan: Ben Affleck, Ryan Reynolds, dan George Clooney. Beberapa aktor mengkritik film superhero yang dibintanginya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor dan aktris terkadang memberikan kritik terhadap filmnya sendiri. Tak terkecuali para bintang yang berperan di film superhero. Sejak awal era film superhero, banyak karya yang dinilai tidak konsisten dalam hal penerimaan kritis dan keberhasilan di box office.

Dilansir laman Screenrant pada Kamis (7/3/2024), berikut adalah lima bintang film pahlawan super yang secara terbuka mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap film yang mereka bintangi:

Baca Juga

1. Ben Affleck - Daredevil (2003)

photo
Ben Affleck. - (EPA)

 

Ben Affleck, seorang aktor papan atas di Hollywood, mengaku bahwa satu-satunya film yang dia sesali adalah Daredevil (2003). Meskipun film ini menjadi bagian dari sejarah MCU, Affleck secara terbuka menyatakan ketidakpuasannya terhadap film tersebut.

2. Ryan Reynolds - Green Lantern (2011)

photo
Ryan Reynolds - (AP)

 

Ryan Reynolds, yang membintangi Green Lantern (2011) sebagai Hal Jordan, secara terbuka mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap film tersebut. Bahkan, melalui media sosial, dia sering mengejek film tersebut, seiring dengan citra film yang dicemooh oleh kritikus dan penggemar.

3. Halle Berry - Catwoman (2004)

photo
Aktris Halle Berry. - (EPA)

 

Halle Berry, yang memerankan peran utama dalam Catwoman (2004), mengakui kegagalan film tersebut. Film ini secara luas dianggap sebagai salah satu film superhero terburuk sepanjang masa. Pemenang Oscar itu bahkan menerima penghargaan Golden Raspberry untuk Aktris Terburuk secara langsung.

4. Jim Carrey - Kick-Ass 2 (2013)

photo
Aktor Jim Carrey. - ( EPA-EFE/WILL OLIVER)

 

Jim Carrey, yang terlibat dalam Kick-Ass 2 (2013), mengekspresikan ketidaksukaannya terhadap tingkat kekerasan dalam film tersebut. Carrey menyatakan bahwa setelah peristiwa tragis Sandy Hook, dia tidak bisa menyetujui kekerasan yang ditampilkan dalam film.

5. George Clooney - Batman & Robin (1997)

photo
George Clooney - (AP)

 

George Clooney menolak untuk mengakui perannya dalam Batman & Robin tahun 1997. Bahkan, Clooney pernah mengeklaim bahwa dia menolak izinkan istrinya menonton film tersebut karena dia ingin tetap dihormati olehnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement