Senin 30 Jan 2023 15:07 WIB

George Clooney Pernah Derita Bell's Palsy Saat Remaja, Separuh Wajahnya Lumpuh

George Clooney membuat Jimmy Kimmel tak bisa melucu soal foto masa remajanya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor George Clooney pernah menderita Bells Palsy saat remaja.
Foto: AP
Aktor George Clooney pernah menderita Bells Palsy saat remaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktor George Clooney menceritakan sebuah situasi serius yang pernah dialaminya saat remaja. Ia mengaku pernah menderita Bell’s Palsy yang menyebabkan sebagian wajahnya lumpuh.

Menurut Mayo Clinic, Bell's Palsy adalah suatu kondisi yang menyebabkan kelemahan tiba-tiba pada otot di satu sisi wajah. Hal itu ia ungkapkan dalam perjalanan menyusuri jalan kenangan bersama pembawa acara Late Night, Jimmy Kimmel.

Baca Juga

Dalam acara bincang-bincangnya, Kimmel memperlihatkan beberapa foto masa lalu Clooney sebagai seorang anak. Foto pertama memperlihatkan sang aktor dengan gaya rambut bowl-cut sebelum masa SMA-nya.

Foto berbingkai lainnya menunjukkan Clooney pada usia 15 tahun dengan rambut panjang bergelombang dan seringai di wajahnya.

"Sekarang saya ingin menunjukkan sesuatu karena kamu akan tertawa, dan akan membuat lelucon. Saya menderita Bell's Palsy di sana dan separuh wajah saya lumpuh," ujar Clooney saat menjelaskan kenangan foto tersebut.

Pemeran Ticket to Paradise itu memaparkan perbedaannya dengan menutupi separuh wajahnya di foto dengan tangannya lalu membandingkannya dengan separuh lainnya.

"Lihat ini, lihat ini... Di sisi lain, itu adalah wajah yang sama sekali berbeda. Jadi sekarang buatlah leluconmu, ayolah pria lucu, biarkan aku memberikanmu wajah sedih," kata Clooney kepada Kimmel sembari tertawa.

Namun, Kimmel mengaku tidak bisa membuat lelucon mengenai hal tersebut. "Aku tidak punya lelucon, George, dan kamu benar-benar membuat semua orang bersedih. Mungkin kita harus bersulang lagi untuk memperbaiki keadaan," kata Kimmel.

George Clooney bukan satu-satunya selebritas yang mengungkapkan bahwa dia pernah menderita bell's palsy. Pada 2016, Angelina Jolie juga pernah berbicara tentang diagnosis Bell's Palsy-nya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement