Jumat 06 Jan 2023 10:24 WIB

Memoar Harry: Charles Bilang ke Diana Tugasnya Kelar Begitu Cadangan Pewaris Takhta Lahir

Pangeran Harry menyebut perkataan itu keluar dari mulut ayahnya di hari kelahirannya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran Charles dan Putri Diana berpose bersama pada hari pengumuman pertunangan mereka, Istana Buckingham, Inggris, 24 Februari 1981. Dalam memoarnya, putra bungsu mereka, Pangeran Harry, menyebut ayahnya menganggap tugasnya selesai karena sudah menghadirkan cadangan untuk posisi pewaris takhta kerajaan Inggris.
Foto:

Ketika itu, William menggambarkan Markle sebagai seseorang yang sulit, kasar, dan membuat orang tertekan secara emosional. Menurut bocoran memoar Harry, William kemudian menyerang adiknya secara tiba-tiba di tengah adu mulut.

"Dia mencengkeram kerah baju saya sampai kalung saya putus lalu membanting saya ke lantai," tulis Harry.

"Saya mendarat di mangkuk makanan anjing hingga retak tertimpa punggung saya, pecahannya melukai saya. Saya berbaring di sana sejenak, bingung, lalu berdiri, dan menyuruhnya keluar," tulis Harry.

Harry dan Meghan yang bergelar Duke dan Duchess of Sussex mundur dari tugas keluarga senior kerajaan Inggris pada 2020. Sejak itu, mereka pindah ke California bersama putranya Archie dan putrinya Lilibet. Sejak kepergian mereka, ketegangan semakin tinggi antara Harry, William, serta Charles.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement