Kamis 02 May 2024 19:01 WIB

Dahn World Bantah Tuduhan Sekte Sesat dan Tegaskan tak Ada Kaitannya dengan BTS dan Hybe

Sebelumnya, santer disebut BTS dan Hybe berkaitan dengan sekte sesat Dahn World.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS. Dahn World membantah tuduhan sekte sesat dan menegaskan tak ada kaitan dengan BTS dan Hybe.
Foto: @amas/Instagram
Grup K-pop BTS. Dahn World membantah tuduhan sekte sesat dan menegaskan tak ada kaitan dengan BTS dan Hybe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah kelompok pseudosains yang juga dikenal sebagai Dahn World merilis pernyataan resmi. Pernyataan ini untuk menyangkal rumor dan tuduhan yang mengaitkan mereka dengan perseteruan antara agensi grup K-pop BTS, Hybe, dan CEO Ador Min Hee-jin.

Dalam pernyataannya pada Kamis (2/5/2024), Dahn World menegaskan rumor tentang afiliasi Dahn World dengan perseteruan tersebut sepenuhnya salah. "Rumor tentang afiliasi Dahn World Corporation dengan perseteruan antara Hybe dan Min Hee-jin adalah sepenuhnya salah," kata pernyataan resmi Dahn World, dilansir Allkpop, Kamis (2/5/2025)

Baca Juga

Kelompok itu juga menegaskan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap penyebaran rumor palsu yang dapat merugikan bisnis mereka. "Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran rumor palsu yang dapat merugikan reputasi kami serta mengganggu operasi bisnis kami," ujar Dahn World.

Dahnworld Corporation menegaskan bahwa mereka adalah bisnis yang beroperasi demi keuntungan dan tidak memiliki afiliasi dengan agama apapun. Kelompok itu juga menekankan bahwa mereka bukan sekte agama, melainkan sebuah perusahaan bisnis yang mengoperasikan pusat meditasi di seluruh dunia dengan tujuan menyebarkan teknik meditasi Korea.

Mengenai kecurigaan afiliasi dengan Hybe berdasarkan lulusnya enam anggota BTS dari Global Cyber University, Dahn World berharap anggota BTS tidak terpengaruh rumor yang tidak masuk akal tersebut. Kelompok itu menekankan bahwa mereka tidak memiliki afiliasi dengan anggota BTS maupun perusahaan hiburan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement