Jumat 06 Jan 2023 09:46 WIB

Bocoran Memoar: Pangeran Harry Pernah Dibanting Pangeran William

Memoar Pangeran Harry, Spare, rencananya akan dirilis pada 10 Januari 2023.

Pangeran Harry dari Inggris. Dalam bocoran memoarnya yang berjudul Spare, Pangeran Harry mengaku pernah bertengkar dengan kakaknya, Pangeran William, hingga dibanting ke lantai.
Foto: AP/Martin Meissner
Pangeran Harry dari Inggris. Dalam bocoran memoarnya yang berjudul Spare, Pangeran Harry mengaku pernah bertengkar dengan kakaknya, Pangeran William, hingga dibanting ke lantai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bocoran memoar Pangeran Harry, Spare, menyebutkan bahwa dia pernah terlibat perkelahian dengan kakaknya, Pangeran William. Dikutip oleh Guardian, Kamis (5/1/2023), dalam bocoran tersebut, Pangeran William disebut membanting Harry ke lantai.

Harry mengklaim William menyebut Meghan Markle "sulit", "tidak sopan" dan "kasar". Insiden itu dikabarkan terjadi di Nottingham Cottage pada 2019 ketika Harry tinggal di sana dan dimulai ketika William tiba dan mengeluh tentang Meghan.

Baca Juga

"Semua terjadi sangat cepat. Dia memegang kerah saya, memutuskan kalung, membanting saya ke lantai. Saya jatuh menimpa mangkuk anjing, yang retak di bawah punggung saya, serpihannya menusuk saya," tulis Harry berdasarkan bocoran buku.

"Saya terbaring sejenak, linglung, berdiri, dan menyuruhnya untuk keluar."

Harry menulis bahwa kakaknya tidak rasional. Mereka saling berteriak, mengucapkan kecaman. William mengklaim dia hanya ingin menolong adiknya.

"Kau serius? Menolongku? Maaf, ini yang namanya menolong?" tulis Harry berdasarkan salinan yang didapat Guardian.

Komentarnya disebut memicu kemarahan William, kemudian pertengkaran itu terjadi setelah dia menawarkannya segelas air. Harry menambahkan William menyuruhnya untuk balas memukul, sebelum pergi dan kemudian kembali "terlihat penuh penyesalan dan minta maaf".

Ketika dia pergi lagi, Harry mengatakan dia "berbalik dan berkata: 'Kau tak perlu bilang kepada Meg tentang ini."

Menurut Harry, dia tidak serta merta bicara kepada istrinya. Akan tetapi, insiden itu diceritakannya setelah Meghan menyadari ada bekas luka di punggung Harry.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement