Jumat 06 Jan 2023 08:14 WIB

Pangeran Harry Terluka, Raja Charles Sering Bercanda Soal Ayah Kandungnya

Pangeran Harry merupakan anak kedua Raja Charles dengan mendiang Putri Diana.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Foto yang disediakan oleh Random House Group ini menunjukkan sampul buku memoar Pangeran Harry berjudul Spare. Buku tersebut akan diterbitkan pada 10 Januari 2023.
Foto: Random House group via AP
Foto yang disediakan oleh Random House Group ini menunjukkan sampul buku memoar Pangeran Harry berjudul Spare. Buku tersebut akan diterbitkan pada 10 Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raja Charles diklaim kerap membuat lelucon menyakitkan tentang ayah kandung Pangeran Harry. Hal itu diungkap oleh Harry dalam memoar terbarunya bertajuk Spare yang akan dirilis pada Selasa (10/1/2023).

Harry (38 tahun) tumbuh di tengah spekulasi publik bahwa ayah kandungnya adalah mantan kekasih Putri Diana, Mayor James Hewitt. Sang pangeran menulis dalam buku barunya bagaimana Charles tampak senang membuat komentar yang menyakitkan tentang orang tuanya.

Baca Juga

Dalam satu segmen, Harry menulis: "Ayah suka bercerita, dan ini adalah salah satu yang terbaik dalam repertoarnya. Dia selalu mengakhiri dengan filosofi yang menyesakkan: Siapa yang tahu apakah saya benar-benar Pangeran Wales? Siapa yang tahu kalau saya memang ayah kandungmu?"

"Dia kemudian tertawa, meskipun itu lelucon tapi sangat tidak lucu, mengingat saat itu banyak rumor yang menyebut ayah kandung saya adalah salah satu mantan kekasih mama: Mayor James Hewitt. Salah satu penyebab desas-desus ini adalah rambut saya dan Mayor Hewitt yang sama-sama merah menyala," kata Harry, seperti dilansir Page Six, Jumat (6/1/2023).

Menurut buku itu, Charles tidak pernah berbicara langsung dengan Harry tentang rumor Hewitt. Harry juga mengungkap bahwa publik tampaknya menyukai gagasan bahwa ayah kandungnya bukan Charles.

"Mungkin itu membuat mereka merasa lebih baik karena bisa menertawakan kehidupan seorang pangeran muda. Tanpa peduli fakta bahwa ibu saya tidak bertemu Mayor Hewitt sekian lama sampai setelah saya lahir," jelas Harry.

Itu hanya salah satu kejutan dalam buku Harry, di mana dia juga membicarakan tentang ibu tirinya, Camilla Parker Bowles, dan tentang hubungannya yang retak dengan kakak laki-lakinya, William.

Harry menceritakan bagaimana William memukulnya saat mempermasalahkan calon istrinya, Meghan Markle. Lalu dibahas juga bagaimana keduanya mendesak ayah mereka, Charles, untuk tidak menikahi Camilla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement