Rabu 04 Jan 2023 20:46 WIB

Mawar de Jongh Jadi Psikopat di Film Horor Perdana Garin Nugroho

Mawar de Jongh memerankan karakter Ranum yang psikopat.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Dari kiri: Para pemeran Puisi Cinta yang Membunuh, yakni Mawar de Jongh, Baskara Mahendra, dan Morgan Oey, menghadiri press screening filmnya di Jakarta, Selasa (3/1/2023).
Foto:

Karakter utama yang diperankan Mawar lebih sering disorot fokus di wajah ketika sedang berada dalam adegan menegangkan. Ekspresi wajah Mawar sangat terlihat jelas, penampilannya sangat all out, serta terasa seperti menonton panggung teater dalam layar.

"Film ini memiliki style berbeda dengan film horor yang banyak beredar di Indonesia. Kengerian dan juga teror dalam hidup kita bukan hanya karena sosok menakutkan saja, namun bisa hadir dalam bentuk trauma hingga mengganggu psikis kita sendiri," ucap co-sutradara, Azhar Kinoi Lubis.

Puisi Cinta yang Membunuh bercerita tentang Ranum (Mawar de Jongh) yang selalu terperangkap kata-kata indah dari laki-laki yang kemudian mengkhianatinya. Namun, ada sesuatu yang terjadi di luar dugaannya,hingga berakhir dengan kematian misterius.

Selain karakter Ranum yang memiliki gangguan mental, beberapa karakter lain dalam film ini juga dibangun dengan spesifik oleh Garin. Ada karakter Rendy (Morgan Oey) yang dengan mudah melecehkan perempuan, Deren (Kelly Tandiono) seorang desainer lesbian, serta beberapa karakter unik lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement