Jumat 19 Apr 2024 17:19 WIB

Film Horor yang Berkisah tentang Tipu Daya Iblis dengan Rating Terbaik

Sebagian film horor menjadikan tipu daya iblis sebagai kisah utamanya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film horor The House of Devil. Ada beberapa film horor tentang film dengan rating terbaik.
Foto: Dok. MPI Media Group
Salah satu adegan di film horor The House of Devil. Ada beberapa film horor tentang film dengan rating terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film horor memiliki cukup banyak penggemar. Kisahnya yang menakutkan dan memompa adrenalin mmebuat penonton "kecanduan". Dari banyaknya film horor yang ada, sebagiannya mengangkat kisah tentang iblis. 

Berikut ini 5 film horor Hollywood tentang iblis dengan rating tertinggi, seperti dilansir laman Collider pada Kamis (18/4/2024):

Baca Juga

1. Rosemary’s Baby (Rating IMDb: 8.0/10)

photo
Salah satu adegan di film Rosemarys Baby. - (Dok. Paramount Pictures)

 

Film Rosemary’s Baby adalah film klasik. Beberapa momen supranatural tersebar di seluruh bagian film itu. Namun sebagian besar, sutradara Roman Polanski menjaga iramanya tetap pendek dan manis sehingga ketika film berakhir dengan kejinya, film tersebut akan membuat penonton semakin terpukul. Rosemary’s Baby terus menjadi kisah abadi selama lebih dari setengah abad sejak dirilis sehingga menyebabkan orang bertanya-tanya apakah Polanski sendiri mungkin telah membuat kesepakatan dengan iblis. 

2. The House of Devil (Rating IMDb: 8.0/10)

photo
Salah satu adegan di film horor The House of Devil. - (Dok. MPI Media Group)

 

Film The House of Devil bercerita tentang Samantha, seorang mahasiswa yang kekurangan uang dan menyetujui permintaan mengasuh anak yang tidak biasa. Tugas Samantha bukanlah mengawasi seorang anak, tetapi dia menjaga seorang wanita tua. Tentu saja, pemilik rumah mempunyai rencana jahat dan tersembunyi dalam pikirannya. 

The House of Devil memiliki banyak hal, termasuk ketegangan, penuh kekerasan, dan sangat berdarah. Ketika Samantha akhirnya mendapati dirinya sebagai partisipan yang enggan melakukan ritual setan yang tidak terlupakan, hal itu menghasilkan hiruk-pikuk kekerasan yang membuat pahlawan film tersebut nyaris tidak bisa bertahan. 

3. Angel Heart (Rating IMDb: 7,2)

photo
Salah satu adegan di film horor Angel Heart. - (Dok. Tri-Star Pictures)

 

Robert DeNiro berperan sebagai iblis di film ini dan dia mengambil pendekatan yang jauh lebih terkendali terhadap peran tersebut daripada kebanyakan orang. Tetapi dia tetap jahat. 

Angel Heart menceritakan kisah Harry Angel, seorang penyelidik swasta New York City yang setuju untuk melacak penyanyi yang hilang atas perintah seorang pria bernama Louis Cyphre. Akhirnya, Angel menyadari bahwa pria yang dia cari menjual jiwanya kepada iblis untuk menjamin kesuksesan, dan hanya perlu sedikit lompatan logika bagi Angel untuk menentukan bahwa Cyphre adalah Setan. Plot Angel Heart semakin gila dari sana, tetapi paling efektif jika memungkinkan DeNiro menghabiskan waktu di layar dan mengintimidasi penonton dengan kehadiran monolitiknya. 

4. The Devil’s Advocate (Peringkat IMDb: 7,5)

photo
Salah satu adegan di film The Devils Advocate. - (Dok. Warner Bros)

 

Di film The Devil's Advocate, aktor Al Pacino berperan sebagai John Milton (paging Paradise Lost), kepala firma hukum New York yang menyewa pengacara pembela yang tidak bermoral, yakni Kevin Lomax (Keanu Reeve). Kemudian Milton mulai mengatur setiap gerakannya. 

Meskipun penggemar film menyukai Keanu Reeves, penampilan Pacino mengangkat derajat The Devil’s Advocate. Di sini, di akhir karier paling bergengsinya, Pacino menampilkan penampilan liar dan luar biasa yang sama-sama karismatik dan benar-benar tidak kenal lelah. 

5. Constantine (Peringkat IMDb: 7,0/10)

photo
Salah satu adegan film Constantine. - (Warner Bros Pictures.)

 

Film Constantine dengan ahli memadukan genre horor, aksi, dan komik ke dalam film yang sama tidak masuk akal dan sinisnya. Itu paling baik dicontohkan oleh pilihan Peter Stormare sebagai iblis.

Percaya bahwa John Constantine termasuk dalam neraka bersamanya, Lucifer menghabiskan sebagian besar waktu layarnya merancang skema berbeda untuk mengeklaim jiwa Stormare. Siapa pun yang pernah melihat Stormare sebagai antagonis di Fargo atau Bad Boys II memahami betapa dalamnya kebobrokan yang ingin dia alami ketika memainkan karakter manusia, dan pandangannya terhadap iblis bahkan lebih antusias lagi. Kabar terbaiknya adalah Stormare akan kembali sebagai iblis di Constantine II.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement