Rabu 17 Apr 2024 20:57 WIB

5 Drakor Bergenre Horor Komedi, Cocok untuk yang Cari Tontonan Seram Tapi Menghibur

Berikut ini 5 drakor horor komedi yang bisa jadi rekomendasi bagi pencinta drakor.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Poster serial drama Korea bergenre horor komedi berjudul Lets Fight Ghost. Ada beberapa drakor bergenre komedi yang bisa menjadi rekomendasi tontotan.
Foto: Dok, tvN
Poster serial drama Korea bergenre horor komedi berjudul Lets Fight Ghost. Ada beberapa drakor bergenre komedi yang bisa menjadi rekomendasi tontotan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drama Korea (drakor) genre horor komedi biasanya menyuguhkan cerita yang berbeda dari horor pada umumnya. Jalan ceritanya unik dengan tambahan bumbu-bumbu komedi yang menggelitik.

Genre horor komedi kerap diminati bagi yang menginginkan sedikit sensasi seram, namun kocak. Berikut ini lima drakor horor komedi yang bisa jadi rekomendasi bagi pencinta drakor:

Baca Juga

1. "Let's Fight Ghost"

photo
Poster serial drama Korea bergenre horor komedi berjudul Lets Fight Ghost. - (Dok. tvN)

 

"Let's Fight Ghost" dibintangi oleh Ok Taec-yeon, Kim So-hyun dan Kwon Yul. Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama yang diserialkan di Naver dari tahun 2007 hingga 2010.

Serial ini ditayangkan di tvN pada 2016. Serial ini diterima dengan baik di dalam negeri dan internasional. Drama ini menduduki peringkat kesembilan drama tv yang paling banyak ditonton di Korea selama tahun 2016.

Drama menceritakan Park Bong-pal (Ok Taec-yeon) tumbuh dengan kemampuan melihat hantu. Di sekolah menengah berhantu, ia bertemu Kim Hyun-ji (Kim So-hyun) seorang siswa sekolah menengah yang menjadi roh pengembara. Keduanya tidak menyadari bahwa mereka sedang dibuntuti oleh roh jahat yang menjadi penyebab kecelakaan Hyun-ji, dan itulah alasan Bong-pal bisa melihat hantu.

2. "Hotel Del Luna"

photo
Drama Korea, Hotel Del Luna. - (allkpop.com)

 

Drama ini dibintangi oleh IU dan Yeo Jin-goo. "Hotel Del Luna" yang berlokasi di Seoul tidak seperti hotel lain karena semua tamunya adalah hantu. Jang Man-wol (IU), yang terjebak di hotel tersebut selama bertahun-tahun, bertemu dengan Koo Chan-seong (Yeo Jin-goo), seorang manajer hotel baru. Bersama-sama mereka akan membuka rahasia kelam yang telah lama terpendam yang membuat Jang Man-wol terjebak di Hotel Del Luna selama 1.300 tahun.

3. "Oh My Ghost"

photo
Salah satu adegan di serial Oh My Ghost. - (TvN.)

 

"Oh My Ghost" dibintangi oleh Park Bo-young, Jo Jung-suk, Lim Ju-hwan dan Kim Seul-gi. Serial ini ditayangkan di tvN mulai 3 Juli hingga 22 Agustus 2015 sebanyak 16 episode.

Na Bong-sun (Park Bo-young) memiliki kepribadian yang sangat pemalu dan rendah diri, tidak memiliki teman dekat, dan terus-menerus mendapat teguran dalam pekerjaannya sebagai asisten koki di Sun Restaurant. Dia juga kadang-kadang melihat hantu, dan suatu hari dirasuki oleh hantu perawan penuh nafsu bernama Shin Soon-ae (Kim Seul-gi). Untuk menebus kurangnya romansa dalam hidupnya yang singkat dan percaya bahwa hanya dengan kehilangan keperawanannya dia akan mampu "menyelesaikan dendamnya" dan melanjutkan ke akhirat, Soon-ae bertekad untuk merayu pria sebanyak yang dia bisa dengan merasuki berbagai wanita, dan dia menemukan cara yang sempurna di Bong-sun.

4. "Heartbeat"

photo
Salah satu adegan di drama Korea Heartbeat. - (Dok. KBS2)

 

Tokoh utama drama Heartbeat (2023) ini adalah seorang vampir bernama Sun Woo-hyeol (TaecYeon). Dia sangat ingin menjadi manusia seutuhnya. Namun, kesempatan itu hanya bisa dia dapat satu kali dalam 100 tahun.

Suatu hari, dia malah bertemu perempuan bernama Joo In-hae (Won Jin-an). Karena perempuan itu membuka peti Woo-hyeol, kesempatannya untuk jadi manusia pun hilang. Dia pun diusir oleh Joo In-hae sebagai pemilik rumah. Keributan pun terjadi di antara keduanya. 

5. "From Now On Showtime"

photo
Poster drama Korea From Now On Showtime. - (Dok. MBC)

 

"From Now On Showtime" (2022) mengisahkan Cha Cha-woong (Park Hae-jin) adalah salah satu pesulap paling populer, dengan keterampilan magisnya dalam melakukan trik. Dia tampil langsung di panggung dan di televisi.

Ia berpenampilan tampan, namun sering melontarkan komentar pedas. Ia juga memiliki kemampuan rahasia yaitu dapat melihat hantu dan berkomunikasi dengan mereka. Cha Cha-woong tidak takut pada hantu dan dia bahkan memberitahu mereka apa yang harus dilakukan. Dengan keahliannya yang tidak biasa, ia terlibat dengan seorang petugas polisi wanita, yang antusias dengan pekerjaannya.

Mereka mencoba menyelesaikan kasus bersama-sama dengan bantuan para hantu. Sementara itu, hubungan Cha Cha-woong dan petugas polisi juga berkembang secara romantis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement