Rabu 04 Jan 2023 00:27 WIB

Film Horor The Conjuring 4 Diisyaratkan Jadi Bagian Terakhir

Masa depan waralaba film The Conjurin masih belum pasti.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Sutradara mengisyaratkan film The Conjuring menjadi film terakhir waralaba tersebut. (ilustrasi)
Foto: Warner Bros Pictures.
Sutradara mengisyaratkan film The Conjuring menjadi film terakhir waralaba tersebut. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara film horor The Conjuring, James Wan, mengisyaratkan bahwa The Conjuring 4 mungkin menjadi film terakhir dalam waralaba tersebut. Dalam wawancara dengan Collider, ketika dimintai kejelasan apakah sekuel keempat ini akan menjadi film terakhir, produser sekaligus sutradara The Conjuring tersebut menjawabnya dengan samar.

“Kami tidak pernah tahu. Anda tidak pernah tahu. Kita lihat saja nanti,” kata Wan seperti dilansir Screen Rant, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga

Pada Oktober 2022, secara resmi diumumkan bahwa The Conjuring 4 sedang diproduksi. Penulis David Leslie Johnson-McGoldrick kembali menggarap naskah.

Film The Conjuring ketiga yang dirilis pada 2021 sukses meraup lebih dari 206 juta dolar AS di box office. Angka tersebut cukup untuk mendorong total pendapatan waralaba lebih dari 2 miliar dolar AS dan menjadikannya waralaba horor dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah. Meski begitu tetap saja, masa depan waralaba The Conjuring masih belum pasti.

 

“Kami hanya ingin meluangkan waktu untuk memastikan bahwa kami melakukannya dengan benar dan untuk memastikan emosi dari cerita Warren (karakter dalam film-Redaksi) yang ingin kami ceritakan, lalu beralih, dan kemungkinan akan berakhir, kami hanya ingin memastikan bahwa itu hal yang benar, cerita yang benar untuk kami sajikan,” jelas Wan.

Komentar Wan tersebut yang mengisyaratkan The Conjuring 4 berpotensi menyelesaikan waralaba ini tidak terlalu mengejutkan. Film terbarunya berjudul The Conjuring: The Devil Made Me Do It dikritik sebagai salah satu film "lemah" dibandingkan film-film terdahulunya. Ini menjadi tanda bahwa sebuah serial film harus mempertimbangkan dengan serius untuk menyelesaikannya.

Yang tidak jelas dari komentar Wan adalah apakah The Conjuring 4 berpotensi mengakhiri serial utama, atau waralaba horor secara keseluruhan, yang mencakup serial film spin-off seperti Annabelle dan The Nun.

Dengan Johnson-McGoldrick kembali sebagai penulis, The Conjuring 4 masih belum memiliki sutradara. Michael Chaves, yang sebelumnya menyutradarai The Conjuring: The Devil Made Me Do It, saat ini sedang syuting The Nun 2 yang mengangkat kisah Sister Irene yang dibintangi Taissa Farmiga saat dia menyelidiki pembunuhan seorang pendeta di Prancis tahun 1956 dan berhadapan langsung dengan iblis Valak.

Sebelumnya, Wan pernah membuka kemungkinan karakter Suster Irene bertemu dengan tokoh Lorraine Warren (yang diperankan oleh saudara perempuannya di kehidupan nyata, Vera Farmiga). Detail plot untuk The Conjuring 4 masih dirahasiakan.

Yang jelas, penonton akan kembali menyaksikan pasangan paranormal Lorraine dan Ed Warren menangani kasus baru. Seperti film-film sebelumnya, The Conjuring 4 kemungkinan akan didasarkan pada dugaan hantu yang benar-benar diselidiki oleh pasangan Warren di kehidupan nyata.

Mungking ke depannya akan lebih banyak lagi yang akan terungkap saat produksi The Conjuring 4 mengalami perkembangan. Sampai saat itu tiba, para penggemar dapat menantikan The Nun 2 yang dijadwalkan tayang di bioskop pada 8 September 2023.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement