Senin 21 Nov 2022 07:08 WIB

Menjamu Tamu yang Mengidap Alergi, Ini yang Perlu Diketahui Tuan Rumah

Penting memberi tahu tamu jenis hidangan makanan yang mungkin dapat memicu alergi.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Menu makanan vegetarian (ilustrasi). Menu vegan atau vegetarian pun belum tentu aman untuk penderita alergi.
Foto:

Ketika membuat hidangan vegan atau vegetarian untuk mengakomodasi gaya makan lain, ketahuilah bahwa ada beberapa dari substitusinya yang mungkin mengandung bahan yang tidak dapat dimakan oleh orang lain yang alergi. Cary merekomendasikan biji rami yang dicampur dengan air bisa menjadi pengganti telur atau mentega vegan bisa digunakan sebagai alternatif mentega susu.

Lalu, menurut Cary, ada pilihan tepung bebas gluten yang dapat digunakan dalam rasio yang sama dengan tepung terigu biasa. Akan tetapi, pastikan untuk mendapatkan daftar lengkap alergi dari tamu karena beberapa bahan pengganti juga mengandung alergen umum.

Teliti secara menyeluruh semua bahan yang digunakan di resep untuk memastikan mereka tidak mengandung alergen umum. Saat mempertimbangkan teman-teman vegan dan vegetarian itu, ketahuilah bahwa bukan hanya ayam yang ingin Anda hindari dalam mempersiapkan makanan.

Kaldu ayam atau kaldu daging sapi, keju, susu, mentega, dan telur juga bukan bahan untuk menu vegan. Demikian juga dengan bumbu seperti saus tiram, saus Worcestershire, dan saus caesar salad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement