Sabtu 22 Oct 2022 23:25 WIB

Selalu Bermusuhan di Harry Potter, Tom Felton dan Daniel Radcliffe Ternyata Bersahabat

Tom Felton dan Daniel Radcliffe memiliki hubungan persahabatan yang cukup kuat.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Tom Felton, aktor pemeran Draco Malfoy dalam serial Harry Potter.
Foto: EPA
Tom Felton, aktor pemeran Draco Malfoy dalam serial Harry Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter fiksi Draco Malfoy yang diperankan aktor Tom Felton di blockbuster Harry Potter dikenal tidak akur dengan bintang utamanya Harry Potter (Daniel Radcliffe). Namun rupanya di dunia nyata, Felton dan Radcliffe justru punya hubungan persahabatan manis bahkan sudah menganggap sebagai saudara sendiri.

Dalam film, sosok Draco dicirikan sebagai pengganggu pengecut yang memanipulasi dan menyakiti orang untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Felton, yang baru-baru ini merilis sebuah memoar berjudul “Beyond the Wand”, menjelaskan bahwa dia dan Radcliffe memiliki hubungan "fantastis" satu sama lain. 

Baca Juga

"Saya sangat mencintai pria itu," kata Felton tentang Radcliffe kepada CBS Mornings, dikutip dari laman EW, Sabtu (22/10/2022).

“Saya tidak melihatnya sebanyak yang saya inginkan, itu sama untuk kita semua, sungguh, tapi saya menganggapnya sebagai saudara laki-laki, tentu saja. Rasa hormat yang sangat besar untuknya,” kata Felton lagi.

Secara khusus, Felton mengatakan bahwa dia selalu mengagumi Radcliffe, sejak sahabatnya itu berusia 12 tahun, tepat ketika mereka syuting film pertama. Radcliffe dianggap mampu membawa "energi tertentu ke ruangan mana pun dia berada". Bahkan energi itu bisa dengan cepat diserap oleh seluruh pemain lainnya.

"Penting bagi saya, melihat ke belakang, betapa pentingnya antusiasme dan profesionalisme akhirnya menurun, jika Anda mau," kata pemain The Flash.

Aktor 35 tahun itu kembali mengingat masa-masa ketika dia bekerjasama dengan sang sahabat. Baginya, di lokasi syuting, Radcliffe selalu siap untuk membawa energi dan selalu kolaboratif. 

Dia dan Radcliffe juga dapat mengelaborasi tips-tips akting dari "orang-orang di sekitar mereka". Harry Potter tentu telah menjadi franchise yang membanggakan dengan deretan aktor berbakat selama bertahun-tahun. Itu termasuk mendiang aktor Alan Rickman dan Robbie Coltrane serta Helena Bonham Carter, Ralph Fiennes, Dame Maggie Smith, dan banyak lagi.

Felton juga berbagi pandangan tentang Draco dan Harry "bisa" dianggap sebagai dua sisi mata uang yang sama. Bagaimanapun, keduanya bukan sekadar berada di asrama Hogwarts yang saling bersaing, tetapi juga berbagi pendidikan yang bertentangan secara diametral.

Saat menggambarkan Harry, Felton mengatakan bahwa terlepas dari kisah asalnya yang memilukan, karakter Radcliffe sebagian besar hidup di dunia yang penuh dengan cinta dan cahaya. Pada dasarnya, sosok Harry Potter mungkin anak laki-laki yang tidak memiliki orang tua, tidak memiliki uang, tidak memiliki status, tetapi punya segala sesuatu yang baik dengan dunia. Harry memiliki cinta dan kasih sayang dan teman-teman dan kebenaran dan kejujuran.

Sebaliknya, aktor Rise Of The Planet Of The Apes itu mengatakan bahwa karakter Draco adalah salah satu yang diam-diam bekerja keras dalam bayang-bayang. Draco sering berjuang mengekspresikan emosinya dengan cara yang produktif. 

Sisi lainnya adalah yang sedikit lebih gelap, dengan orang tua yang sangat kuat, banyak uang, rumah besar, semua mainan, tetapi juga pengganggu dan seseorang yang tidak dapat menemukan cara untuk mengekspresikan cahayanya. “Karena dia tidak memiliki atau belum pernah diperlihatkan sepanjang hidupnya," kata Felton tentang karakternya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement