Jumat 05 Apr 2024 17:16 WIB

Tujuh Waralaba Film Fantasi Ini Jadi Favorit Penggemar, Anda Juga Suka?

Sejumlah film fantasi memiliki beberapa judul yang membentuk sebuah waralaba.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Benjamin Walker, Morfydd Clark, dan Robert Aramayo dalam The Lord of the Rings: The Rings of Power.
Foto: Dok Amazon Prime Video
Benjamin Walker, Morfydd Clark, dan Robert Aramayo dalam The Lord of the Rings: The Rings of Power.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teknik pembuatan film modern kian menguntungkan sineas yang menggarap genre fantasi. Teknologi yang canggih memungkinkan film fantasi digarap secara optimal, dengan visual yang menakjubkan dan menghadirkan dunia magis penuh karakter ikonik.

Sejumlah film fantasi tidak berdiri sendiri, namun terdiri dari beberapa judul yang membentuk sebuah waralaba. Berikut tujuh waralaba film fantasi yang menjadi favorit penonton, dikutip dari laman Digital Trends, Jumat (5/4/2024).

Baca Juga

1. Trilogi The Lord of the Rings

photo
Adegan dari film Lord of the Rings - (New Line Cinema)

Trilogi The Lord of the Rings karya sutradara Peter Jackson menjadi salah satu waralaba film fantasi terbaik. Dibuat berdasarkan novel legendaris JRR Tolkien, waralaba ini berhasil menggambarkan Middle-earth dengan tepat, skenario baik, serta karakter penyihir, kurcaci, dan manusia, yang disukai penonton.

2. Waralaba Harry Potter dan The Wizarding World

photo
Film Harry Potter (ilustrasi). - (Warner Bros)

Waralaba Harry Potter yang hadir sejak 2001 telah menjadi fenomena global, memperkenalkan karakter legendaris Harry Potter, Ron Weasley, dan Hermione Granger. Berlanjut dengan waralaba The Wizarding World, termasuk entri Fantastic Beasts dengan narasi tak kalah menarik.

3. Saga The Dune

photo
Cuplikan adegan dari film Dune: Part Two yang dibintangi Timothée Chalamet dan Zendaya. - (Dok: Warner Bros Pictures)

Dipuji sebagai mahakarya modern, film Dune (2021) dan Dune: Part Two (2024) menonjolkan tokoh pejuang Paul Atreides (Timothée Chalamet). Film ini menyeimbangkan alur cerita yang rumit dan penggambaran semesta yang luas sambil menampilkan ansambel pemeran yang sempurna. 

4. The Chronicles of Narnia

photo
Salah satu adegan di film Cronicles of Narnia. - (Walt Disney Pictures.)

The Chronicles of Narnia menghidupkan novel fantasi klasik karya CS Lewis melalui tiga film yang menceritakan anak-anak yang menemukan portal rahasia ke dunia magis bernama Narnia. Selain visual impresif, waralaba film ini menyuguhkan kisah persahabatan, pengkhianatan, dan kepahlawanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement