Ahad 16 Oct 2022 17:00 WIB

Sebelum Kematiannya, Pemeran Hagrid Rasakan Nyeri Selama 24 Jam Setiap Hari

Aktor pemeran Hagrid dalam Harry Potter, Robbie Coltrane, meninggal di usia 72 tahun.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Robbie Coltrane saat memerankan Hagrid di Harry Potter. Coltrane meninggal dalam usia 72 tahun.
Foto: Youtube
Robbie Coltrane saat memerankan Hagrid di Harry Potter. Coltrane meninggal dalam usia 72 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Robbie Coltrane menutup usia di rumah sakit pada 14 Oktober 2022. Aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Hagrid dalam film Harry Potter ini ternyata selalu bergelut dengan nyeri kronis semasa hidupnya.

Nyeri kronis yang dirasakan Coltrane ini disebabkan oleh osteoarthritis berat yang dia derita. Kondisi tersebut membuat salah satu lututnya tak memiliki tulang rawan, sehingga tulang-tulang di area tersebut bersinggungan secara langsung.

Baca Juga

"Saya melawan nyeri 24 jam sehari ketika saya di National Treasure (2016) dan Great Expectations (2012)," ujar Coltrane kepada Daily Express pada 2020.

Seperti dilansir Express pada Ahad (16/10/2022), nyeri ini tak memungkinkan Coltrane untuk bisa beraktivitas secara normal dengan kakinya. Oleh karena itu, Coltrane harus bergantung pada kursi roda selama beberapa waktu sebelum kematiannya.

Kabar mengenai kepergian Coltrane telah dikonfirmasi oleh agennya, Belinda Wright. Wright mengungkapkan bahwa aktor tersebut meninggal di usia 72 tahun.

"Dia membawa kegembiraan bagi anak-anak dan orang dewasa di seluruh dunia," jelas Wright.

Hingga saat ini, belum diketahui apa yang menjadi penyebab kematian Coltrane. Akan tetapi, aktris Miriam Margolyes mengindikasikan bahwa penyebab kematian Coltrane berkaitan dengan berat badan yang berlebihan.

"Dia mengetahui itu, saya kerap memperingatkannya," kata Miriam, seperti dilansir The News.

Semasa hidup, sosok Coltrane tampak memberikan kesan yang baik bagi banyak orang. Tak sedikit yang memiliki kenangan manis mengenai sang aktor.

"Dia memiliki hati seperti emas, dia baik dan manis," ungkap Miriam.

Hal serupa juga diungkapkan oleh para aktor dan aktris film Harry Potter. Aktor Daniel Radcliffe, misalnya, mengenang Robbie sebagai sosok yang sangat lucu dan kerap menghibur orang-orang di sekitarnya.

"Saya merasa beruntung bisa bertemu dan bekerja bersamanya dan sangat sedih mengetahui kepergiannya. Dia aktor yang luar biasa dan pria yang menyenangkan," kata Radcliffe.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement