Sabtu 15 Oct 2022 10:20 WIB

Aktor Pemeran Hagrid 'Harry Potter' Robbie Coltrane Meninggal Dunia

Robbie 'Hagrid' Coltrane meninggal dunia di usia 72 tahun.

Robbie Coltrane saat memera Hagrid di Harry Potter.
Foto: Youtube
Robbie Coltrane saat memera Hagrid di Harry Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Robbie Coltrane, aktor Skotlandia yang berperan sebagai Hagrid di film "Harry Potter", dikabarkan meninggal dunia. Coltrane meninggal dunia di usia 72 tahun.

Agen Coltrane, Belinda Wright, mengatakan, Coltrane meninggal hari Jumat (14/10/2022), di sebuah rumah sakit di Skotlandia. Namun, Wright tidak memberikan keterangan terkait penyebab kematian Coltrane. Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan bintang "Harry Potter" lainnya berbagi kenangan mereka tentang mendiang aktor Robbie Coltrane. 

Baca Juga

Wright mengatakan bahwa selain sebagai aktor yang luar biasa, dia secara forensik cerdas, sangat cerdas dan setelah 40 tahun bangga disebut agennya. Wright mengatakan, kepergian Coltrane meninggalkan saudara perempuannya Annie Rae, mantan istrinya Rhona Gemmell, dan anak-anaknya Spencer dan Alice.

"Saya akan merindukannya," kata Wright, dilansir dari CBSNews, Sabtu (15/10/2022).

Dia memerankan Hagrid setengah raksasa yang lembut, seorang mentor bagi bocah penyihir, di semua delapan film Harry Potter, yang dirilis antara 2001 dan 2011. Namun, nama Coltrane dikenal ketika ia memerankan detektif dalam serial "Cracker" tahun 1990-an, di mana ia memenangkan aktor terbaik di British Academy Television Awards tiga tahun berturut-turut. 

Coltrane juga dikenal lewat peran lainnya termasuk bos kejahatan Rusia dalam film thriller James Bond "GoldenEye" dan "The World is Not Enough." Coltrane mendapat sambutan hangat karena berperan sebagai bintang TV yang mungkin menyimpan rahasia gelap di miniseri 2016 "Harta Karun Nasional".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement