Senin 16 Jan 2023 16:30 WIB

Keluarga Taburkan Abu Kremasi Hagrid Harry Potter di Beberapa Titik di New York

Pemeran Hagrid dalam Harry Potter, Robbie Coltrane, meninggal pada Oktober 2022.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Inggris Robbie Coltrane tiba di Trafalgar Square, di pusat kota London, untuk menghadiri World Premiere of Harry Potter and The Deathly Hallows: Part 2, Kamis, 7 Juli 2011. Coltrane meninggal dalam usia 72 tahun pada Oktober 2022.
Foto: AP Photo/Joel Ryan
Aktor Inggris Robbie Coltrane tiba di Trafalgar Square, di pusat kota London, untuk menghadiri World Premiere of Harry Potter and The Deathly Hallows: Part 2, Kamis, 7 Juli 2011. Coltrane meninggal dalam usia 72 tahun pada Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Abu kremasi Robbie Coltrane telah disebarkan di beberapa lokasi di Manhatan, New York, Amerika Serikat. Abu kremasi pemeran Hagrid di Harry Potter itu disebar oleh buah hatinya Spencer McMillan, saudara perempuannya Annie Rae, serta sutradara Amos Poe yang merekrut Robbie untuk film Subway Riders tahun 1979.

Robbie yang meninggal pada usia 72 tahun pada Oktober 2022 memang memiliki kecintaan terhadap New York termasuk restoran Katz's Deli. Mendiang pernah mengatakan bahwa Katz's Deli menjadi salah satu spot paling dia kagumi di New York.

Baca Juga

"Oh, aroma ketika mereka mengeluarkan pastrami dari oven sangat khas. Mereka juga memajang foto saya di bawah Frank Sinatra. Momen paling membanggakan dalam hidup saya," kata Robbie beberapa waktu lalu, seperti dilansir Aceshowbiz, Senin (16/1/2023).

Robbie mengatakan bahwa dia adalah warga New York sejak akhir 1970-an. Di kota itu juga dia pertama kali mengenal pelantun "Blondie" Debbie Harry.

Pada Sabtu (14/1/2023), Mail Online merilis foto-foto Amos dan anak-anak Robbie, yang menunjukkan mereka menyebarkan abu jenazah Robbie dari tabung kecil di beberapa tempat termasuk Washington Square Park dan bioskop The New York Film Forum. Abu kremasi Robbie dibawa ke konter pastrami di Katz's sebelum Amos dan Spencer terlihat saling berpelukan.

"Spencer McMillan membawa abu ayahnya, Robbie Coltrane, untuk disebarkan di New York. Terhormat dan pantas. Perhentian pertama Washington Square Park, kemudian Katz's Deli, dan Film Forum," kata Amos dalam sebuah unggahan di media sosial.

Robbie meninggal di Rumah Sakit Forth Valley, Skotlandia, karena beberapa kondisi penyakit termasuk sepsis dan obesitas, yang menyebabkan kegagalan beberapa organ. Robbie, yang juga membintangi film James Bond, menghabiskan tahun-tahun terakhirnya dalam rasa sakit yang terus-menerus setelah tulang rawan lututnya hancur. Dia menderita osteoartritis dan mengungkap perjuangan kesehatannya pada tahun 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement