Senin 24 Oct 2022 16:06 WIB

Terungkap, Pemeran Hagrid Harry Potter Meninggal Setelah Menderita 6 Penyakit Kronis

Aktor pemeran Hagrid dalam Harry Potter, Robbie Coltrane, meninggal di usia 72 tahun.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Robbie Coltrane saat memerankan Hagrid di Harry Potter. Coltrane meninggal dalam usia 72 tahun.
Foto: Youtube
Robbie Coltrane saat memerankan Hagrid di Harry Potter. Coltrane meninggal dalam usia 72 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyebab kematian Robbie Coltrane yang memerankan karakter Robbie Hagrid di film Harry Potter telah terungkap. Dalam akta kematiannya, aktor yang meninggal pada 14 Oktober 2022 itu dilaporkan memiliki enam penyakit kronis termasuk diabetes, gagal organ, dan obesitas.

Coltrane memang telah berjuang dengan masalah kesehatan selama bertahun-tahun menjelang kematiannya. Surat keterangan kematian aktor dengan tinggi badan 185 cm itu mencantumkan nama lahirnya Anthony Robert McMillan dan nama panggungnya Coltrane yang dia adopsi pada 1970-an sebagai penghormatan kepada pemain saksofon jazz John Coltrane.

Baca Juga

Coltrane yang juga tampil di dua film James Bond ini terus-menerus kesakitan hingga menyebabkan kecacatan karena osteoarthritis yang dideritanya pada 2020 lalu. Pada 2016, Coltrane juga telah menargetkan untuk menurunkan berat badan sampai 44 kilogram setelah dokter mengungkap bahwa dia bisa lumpuh jika obesitas.

Ketika baru menurunkan sekitar 31 kilogram, Coltrane mulai nyeri sendi. Tulang rawan lututnya habis Dokter akhirnya melakukan operasi eksplorasi terhadap lututnya.

"Saya melawan rasa sakit sepanjang hari. Saya menjalani operasi eksplorasi dan mereka menemukan kalau saya tulang rawan di salah satu lutut saya sudah aus," kata Coltrane dalam wawancara terakhirnya pada 2020 lalu dengan Daily Express.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement