Rabu 14 Sep 2022 06:42 WIB

Penasaran Cara Restoran Bikin Telur Orak-arik? Food Vlogger Bagikan Triknya

Telur orak-arik di restoran terasa lembut dan creamy.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Food vlogger Jess Moses membagikan cara restoran membuat telur orak-arik lewat akun TiktTok @freshlysnapped.
Foto:

Scrambled egg adalah hidangan tradisional yang dibuat dengan telur yang dikocok kemudian dipanaskan biasanya dengan mentega dan sedikit garam. Resep paling sederhana adalah telur saja. Namun, selama beberapa tahun belakangan selalu ada penambahan.

Tambahan umum termasuk susu, krim, creme fraiche, atau keju. Lada biasanya ditaburkan di atasnya. Metode membuat telur orak-arik yang paling populer bervariasi dari satu negara ke negara lain. Di AS, metode di atas lebih disukai.

Di Inggris, telur umumnya diaduk selama proses memasak. Bhurji telur, variasi India, adalah campuran telur, bawang, cabai hijau, jahe, kunyit, dan kentang yang lezat.

Food vlogger lainnya merinci cara lain untuk mencairkan mentega dengan cepat tanpa microwave. Trik itu diposting oleh America's Test Kitchen di akun Youtube-nya, di mana ia memiliki 1,61 juta subscriber. "Mulailah dengan mengisi gelas dengan air panas dan dengan diamkan selama beberapa menit. Kemudian buang airnya dan letakkan gelas hangat di atas mentega," kata dia, seperti dilansir dari Express, Selasa (13/9/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement