Rabu 14 Sep 2022 06:42 WIB

Penasaran Cara Restoran Bikin Telur Orak-arik? Food Vlogger Bagikan Triknya

Telur orak-arik di restoran terasa lembut dan creamy.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Food vlogger Jess Moses membagikan cara restoran membuat telur orak-arik lewat akun TiktTok @freshlysnapped.
Foto: TikTok/freshlysnapped
Food vlogger Jess Moses membagikan cara restoran membuat telur orak-arik lewat akun TiktTok @freshlysnapped.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski kesannya sederhana, telur orak-arik yang lembut dan creamy seperti di restoran kenyataannya cukup menantang. Tak heran jika tidak sedikit yang gagal membuatnya di rumah.

Food vlogger Jess Moses membagikan trik restoran dalam membuat scrambled egg yang lezat melalui unggahan di akun TikTok-nya. Dalam video tersebut, dia mulai dengan memecahkan dua telur ke dalam mangkuk lalu mengocoknya dengan garpu.

Baca Juga

Setelah itu, Jess meletakkan wajan di atas kompor, menambahkan mentega, dan menunggunya sampai meleleh. Setelah itu, dia menuangkan telur ke atas penggorengan lalu menarik telur secara perlahan dari sisi luar ke dalam hingga menciptakan lipatan telur.

Terakhir, Jess menaburkan merica di atasnya dan kemudian memindahkannya ke piring. Trik memasak scrambled egg dari Moses telah disukai oleh lebih dari 970 ribu pengguna dan ditonton lebih dari 12 juta kali. Banyak juga para pengguna yang menuliskan komentarnya.

"Saya membuat scrambled egg dengan cara yang salah selama ini," kata seorang pengguna saat memberikan komentarnya.

@freshlysnapped Ever wondered how restaurants make the perfect scrambled eggs? Here’s your answer! #scrambledeggs #fyp #asmr #asmrsounds #asmrvideo #asmrtiktoks #foodhack #scrambledegg #egghacks ♬ original sound - Jess Moses

Tak sedikit juga pengguna yang berterima kasih atas trik yang dibagikan Moses. "Terima kasih, saya akan membuat ini untuk sarapan," kata dia.

Beberapa pengguna juga memberikan saran untuk menambah citarasa telur orak-arik. "Apakah hanya aku yang menambahkan susu ke telur sebelum meletakkannya di wajan? Ibuku selalu melakukan itu, jadi aku juga selalu melakukannya," kata pengguna tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement