Ahad 05 Aug 2018 05:58 WIB

Ini Kesalahan Umum Saat Memasak Scrambled Egg

Kesalahan nomor 1 yang dibuat orang adalah membumbui telur sebelum mulai memasak.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Endro Yuwanto
Scrambled Egg Donburi
Foto: FOOD REPUBLIC
Scrambled Egg Donburi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telur orak arik atau scrambled egg merupakan makanan yang relatif mudah dibuat. Tapi mungkin bisa jadi banyak orang melakukan kesalahan saat membuatnya.

Meskipun mengacak dua telur dalam panci akan menghasilkan telur orak-arik, tetapi koki selebriti Gordon Ramsay memiliki teknik unik. Dalam berbagai video koki membuat telur orak-arik, ia menjelaskan kesalahan nomor satu yang dibuat orang adalah membumbui telur sebelum memulai memasak.

“Jika Anda memasukkan garam, itu akan memecah telur dan mengubahnya menjadi sangat berair,” ujar Ramsay dikutip dari Independent, Sabtu (4/8).

Nomor dua, kata Ramsay, jangan pernah mengocok telur sebelum digoreng. Telur akan pecah sebelumnya waktunya.

Langkah ini, lanjut Ramsay, seharusnya hanya dilakukan setelah telur berada di atas wajan penggorengan. Jangan berhenti mengaduk telur ketika sudah berada di penggorengan.

Yang paling penting, telur orak-arik yang sempurna adalah hasil dari memasak berselang-seling. “Jauhkan dari panas kompor sesaat, lalu kembalikan lagi,” katanya.

Ramsay menambahkan, sebaiknya sedikit garam dan lada hitam dibubuhkan di atas telur orak arik sebelum di angkat dari penggorengan. Cara Ramsay ini akan menghasilkan telur orak arik yang lembut dan lezat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement