Selasa 21 Mar 2023 10:00 WIB

5 Pesohor Tajir Ini Enggan Tinggalkan Warisan Harta untuk Anaknya, Siapa Saja Mereka?

Meski bergelimang harta, pesohor ini tak ingin memanjakan anaknya dengan warisan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pengusaha yang juga terkenal sebagai dermawan Bill Gates mengaku tidak akan meninggalkan warisan harta untuk ketiga anaknya. Menurut Forbes, kekayaan bersih Gates kini mencapai Rp 1.597 triliun.
Foto: Republika/Prayogi
Pengusaha yang juga terkenal sebagai dermawan Bill Gates mengaku tidak akan meninggalkan warisan harta untuk ketiga anaknya. Menurut Forbes, kekayaan bersih Gates kini mencapai Rp 1.597 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak pesohor sukses memiliki uang dan kekayaan berlimpah. Mereka jelas lebih dari mampu untuk membesarkan anak-anak di rumah yang bagus, memberikan barang-barang mewah, akses tanpa batas, dan banyak kesempatan luar biasa lainnya.

Namun, sejumlah pesohor memilih untuk tidak memanjakan anak dan punya aturan ketat untuk menjaga agar anak-anak mereka tetap rendah hati. Nama-nama berikut pun memutuskan tidak akan mewariskan harta kepada anak jika meninggal dunia nanti, dikutip dari laman AceShowbiz, Senin (20/3/2023).

Baca Juga

1. Bill Gates

Walaupun terkenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates menyatakan tidak akan mewariskan miliaran dolar untuk anak-anaknya kelak. Dari pernikahannya dengan sang mantan istri, Melinda Ann French, Gates memiliki tiga orang anak, yakni Jennifer Katharine Gates (26), Rory John Gates (23), dan Phoebe Adele Gates (20).

"Saya benar-benar berpikir meninggalkan uang dalam jumlah besar kepada anak-anak bukanlah kebaikan bagi mereka," ujar salah satu pendiri Microsoft itu.

Gates mengaku terinspirasi pengusaha Warren Buffett yang punya pandangan demikian. Pria 67 tahun yang terkenal sebagai dermawan dan penulis itu pun berpendapat itu ada benarnya.

2. Gordon Ramsay

photo
Celebrity Chef Gordon Ramsay merupakan ayah dari lima anak, yakni

Megan Jane Ramsay (24), Jack Scott Ramsay (23), Holly Anna Ramsay (23), Matilda Ramsay (21), dan Oscar Ramsay (tujuh). - (EPA)

Koki selebritas Gordon Ramsay berpikir anak-anaknya lebih baik menemukan jalannya sendiri di dunia. Pria berusia 56 tahun itu pernah mengatakan bahwa kekayaannya sudah pasti tidak akan diberikan kepada kelima anaknya. Namun, Ramsay sama sekali tidak bermaksud jahat.

Ramsay justru tidak ingin "merusak" hidup anak-anaknya. Selama ini pun, jika bepergian menggunakan pesawat, anak-anaknya tidak duduk di kursi kelas satu.

"Pada usia itu, pada ukuran itu, Anda memberi tahu saya bahwa mereka perlu duduk di kelas satu? Tentu tidak. Kami sangat ketat dalam hal itu," ucap Ramsay yang terkenal lewat acara TV Hell's Kitchen dan Masterchef.

3. Simon Cowell

photo
Tokoh televisi berkebangsaan Inggris, Simon Cowell, merupakan ayah dari satu anak. - (EPA)

Setelah dirinya tutup usia, Simon Cowell berencana memberikan uangnya untuk badan amal, bukan untuk anaknya yang kini berusia sembilan tahun, Eric Cowell. Jumlah kekayaan juri America's Got Talent: All-Stars itu dilaporkan bernilai 600 juta dolar AS (sekitar Rp 9,23 triliun).

Cowell mengaku tidak percaya dengan tradisi meneruskan harta kekayaan dari satu generasi ke generasi berikutnya. "Warisan terbaik adalah memberi cukup banyak kesempatan, sehingga mereka bisa menjalani hidup dengan baik. Memberi mereka waktu Anda, mengajari mereka apa yang Anda ketahui," kata maestro musik berusia 63 tahun itu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement