Selasa 02 May 2023 21:33 WIB

Juri MasterChef Australia Jock Zonfrillo Meninggal, Gordon Ramsay Berduka

Untuk menghormati mendiang Jock Zonfrillo, MasterChef Australia tak tayang pekan ini.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Juri MasterChef Australia Jock Zonfrillo (kanan). Zonfrillo meningga dunia pada usia 46 tahun.
Foto: Instagram/@zonfrillo
Juri MasterChef Australia Jock Zonfrillo (kanan). Zonfrillo meningga dunia pada usia 46 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juri MasterChef Australia Jock Zonfrillo (46 tahun) meninggal pada malam musim baru acara tersebut. Selain sebagai juri, dia juga pemilik restoran Orana di Australia Selatan sebelum ditutup pada 2020.

Keluarga Jock mengonfirmasi kabar duka dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di media sosial. “Dengan hati yang sangat hancur dan tanpa mengetahui bagaimana kami bisa menjalani hidup tanpa dia, kami sangat terpukul berbagi kabar bahwa Jock meninggal kemarin,” tulis keluarga.

Baca Juga

Zonfrillo meninggal pada Ahad (30/4/2023) waktu setempat. Bintang Skotlandia yang berbasis di Australia, meninggalkan istri ketiganya Lauren Fried dan keempat anaknya Ava dan Sophia yang berasal dari pernikahan pertamanya dan Alfie dan Isla dari pernikahan terakhirnya. Kematiannya terjadi tepat saat musim ke-15 MasterChef Australia akan dimulai pada Senin malam. Namun, acara tersebut tidak akan ditayangkan mengingat kematian Jock.

Acara tersebut mengumumkan tidak adanya penayangan bersama dengan penghormatan kepada Jock. “Network 10 dan Endemol Shine Australia sangat terkejut dan sedih atas kehilangan Jock Zonfrillo, anggota tercinta dari keluarga MasterChef Australia. Jock meninggal dunia di Melbourne kemarin. MasterChef Australia tidak akan tayang pekan ini,” ujarnya.

Penyebab kematian Jock belum diketahui. Sementara itu, juru bicara Polisi Victoria mengatakan bagaimana pihaknya menemukan mayat bintang TV itu sekitar pukul 02.00 pagi waktu setempat pada Senin. Kematiannya tidak dianggap mencurigakan.

Sementara itu, penghargaan untuk Jock bermunculan di media sosial oleh selebriti dan penggemar. Jamie Oliver yang muncul di seri MasterChef yang akan datang, memposting foto bersama Jock dan sesama juri MasterChef Melissa Leong dan Andy Allen di halaman Instagram-nya untuk memberikan penghormatan.

“Kami memiliki waktu terbaik bekerja sama untuk master chef tahun ini, saya tidak tahu betapa senangnya bekerja dengannya. Jock akan sangat dirindukan. Aku tidak percaya aku menulis ini. Mengirimkan cinta dan belasungkawa kepada semua keluarganya, teman-teman dan keluarga keduanya tim master chef dan kontestan xxx. Love Jamie,” ucap dia.

Gordon Ramsay juga memberikan penghormatan kepada Jock. “Sedih dengan berita meninggalnya Jock Zonfrillo. Saya benar-benar menikmati waktu yang kami habiskan bersama di MasterChef di Australia. Mengirimkan semua cintaku kepada Lauren dan keluarga di masa sulit ini Gx,” kata dia.

Teman lain, koki Reynold Poernomo, mengomentari postingan yang mengumumkan kematian Jock. "Saya sangat terkejut, istirahatlah dengan damai Chef, hati saya dan belasungkawa kepada orang-orang terkasih,” kata dia.

 

Dikutip Mirror, Selasa (2/5/2023), Jock pindah ke Australia dan membuka Bistro Blackwood and Restaurant Orana yang dianugerahi sebagai salah satu restoran terbaik dunia sebelum ditutup pada tahun 2020. Dia mulai bekerja di industri ini sejak usia 12 tahun. Saat berusia 17 tahun, Jock bekerja di restoran Marco Pierre White. n meiliza laveda

 

https://www.mirror.co.uk/tv/tv-news/breaking-masterchef-australia-judge-jock-29855480

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement