Selasa 02 May 2023 16:56 WIB

Jared Leto Pakai Busana Kucing di Met Gala 2023, Ternyata Ini Alasannya

Busana yang dipilih Leto menyedot perhatian di Met Gala 2023.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/Meliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Jared Leto menghadiri pembukaan pameran Karl Lagerfeld: A Line of Beauty di New York, Senin (1/5/2023).
Foto: Evan Agostini/Invision/AP
Jared Leto menghadiri pembukaan pameran Karl Lagerfeld: A Line of Beauty di New York, Senin (1/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak dari selebritas memutuskan untuk memberi penghormatan pada era perancang busana Karl Lagerfeld dengan Chanel, Fendi, Chloe dan banyak lagi. Namun, aktor dan musisi Jared Leto memutuskan untuk fokus pada aspek lain dari kehidupan perancang yaitu hubungan Lagerfeld dengan kucing kesayangannya, Choupette.

Leto mengenakan kostum unik di Met Gala 2023. Busana yang dipilihnya memiliki ciri khas bulu putih dan mata biru Choupette. Nama Choupette diterjemahkan menjadi “sayang” dalam bahasa Prancis.

Baca Juga

Dilansir laman Today, Selasa (2/5/2023), Lagerfeld mengadopsi kucing Birman putih pada 2011 setelah merawat hewan peliharaan tersebut untuk seorang teman model. “Ketika dia kembali, saya mengatakan kepadanya bahwa kucing itu tidak akan kembali ke rumahnya, dan saya memeliharanya, makhluk jenius ini,” katanya kepada New York Magazine.

Choupette menemani Lagerfeld dengan jet pribadi (“Dia selalu ada di atas lutut pilot. Dia menyukai jet pribadi,” kata dia.

Ketika Lagerfeld meninggal pada 2019, Choupette “menulis” sebuah penghormatan di Instagram. “Dengan hati yang dulu dingin tetapi sekarang hanya patah hati, saya berduka," tulisnya.

Choupette tidak hadir di Met Gala, tetapi baru-baru ini muncul swafoto bersama Kim Kardashian. Selain Jared Leto, rapper Doja Cat juga berpakaian seperti kucing.

Penampilan Leto dan Doja Cat tentu saja menjadi sorotan di acara yang digelar di New York, Amerika Serikat, itu. Lagerfeld meninggal pada 2019. Dia terkenal karena karyanya sebagai direktur kreatif merek mewah Chanel dari tahun 1983 hingga kematiannya pada Februari 2019.

Pakaian Doja Cat terdiri atasgaun berhiaskan permata dengan telinga kucing. Sementara wajahnya dihias untuk memberi kesan moncong kucing.

Sedangkan Leto menggunakan kostum kucing. Setelah melepaskan kostum kucingnya, dia memperlihatkan kostum lain yang dikenakannya. Penampilan kedua penyanyi ini tidak hanya menghebohkan publik, tetapi juga sesama penyanyi.

Lizzo membagikan fotonya bersama Jared Leto dengan kostum kucingnya. Sedangkan Jimmy Fallon bercanda bahwa dia harus minum pil Zyrtec untuk alergi kucing.

Tidak hanya Doja Cat dan Letto, rapper Lil Nas X juga tampil menyerupai kucing dengan cat, glitter, dan berlian yang menutupi seluruh tubuhnya, termasuk wajahnya. Bahkan, dia juga mengatakan “meow,” bunyi kucing yang membuatnya tampak semakin mirip kucing.

Musisi lain yang menghadiri Met Gala tahun ini adalah Bad Bunny, Olivia Rodrigo, Jennie Blackpink, Jennifer Lopez, Phoebe Bridgers, Cardi B, Dua Lipa, Ice Spice, Jackson Wang, Billie Eilish, Finneas, dan masih banyak lagi.

Dilansir laman NME, Selasa (2/5/2023), awal tahun ini diumumkan bahwa tampilan Met Gala 2018 Rihanna sedang dibuat ulang untuk museum lilin Madame Tussauds di New York City. Patung lilin Rihanna lainnya akan ditambahkan ke Madame Tussauds Orlando di beberapa titik akhir tahun ini. Model itu akan menampilkan pakaian penyanyi dari Super Bowl 2023.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement