Sabtu 09 Oct 2021 11:25 WIB

Cara Gordon Ramsay Turunkan Berat Badan Hingga 23 Kilogram

Gordon Ramsay ungkap empat perubahan pola hidup demi turunkan berat badan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Gordon Ramsay ungkap empat perubahan pola hidup demi turunkan berat badan.
Foto: EPA
Gordon Ramsay ungkap empat perubahan pola hidup demi turunkan berat badan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjalankan program diet bukanlah persoalan yang mudah karena butuh kedisiplinan dan konsistensi. Apalagi bagi seorang chef seperti Gordon Ramsay, yang pekerjaannya selalu berkelindan dengan memasak dan menguji berbagai hidangan.

Namun ternyata, chef kenamaan asal Inggris itu berhasil menurunkan berat badannya hingga 23 kilogram. Lalu apa rahasianya?

Baca Juga

Kepada Eat This, dikutip Sabtu (9/10), Ramsay mengungkap empat perubahan pola makan dan gaya hidup sampai akhirnya bisa mencapai berat badan ideal.

 

 

1. Konsumsi lebih banyak lemak sehat

Ramsay mengungkap perubahan nutrisi terbesar yang dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan yang lebih efisien dan sehat. “Saya makan lebih banyak asam lemak seperti salmon,” kata Ramsay.

Ikan salmon memang kaya akan asam lemak omega-3 yang membuat perut kenyang lebih lama. Karenanya, menambahkan ikan salmon dalam menu diet adalah ide tepat.

 

2. Mengurangi produk susu

Dalam proses menambahkan lebih banyak lemak sehat ke daftar makanannya, Ramsay juga mengurangi asupan susu secara signifikan. "Saya pikir mengurangi susu dalam kopi dan teh membuat saya lebih berenergi,” kata Ramsay.

 

3. Rutin olahraga

Ramsay menambahkan bahwa olahraga adalah prioritas utama setiap harinya. Sebelum memulai kegiatan yang padat, Ramsay selalu menyisihkan waktu untuk berolahraga. Menurut dia, dengan berolahraga tubuhnya terasa lebih sehat dan berenergi.

"Setiap pagi saya selalu berolahraga. Saya olahraga bahkan sebelum memulai sesi pemotretan atau memasak di dapur, tujuannya agar saya berenergi sepanjang hari,” kata dia.

 

4. Aktif

Sepertinya tidak ada istilah mager dalam kamus kehidupan sang koki. Ramsay bahkan berseloroh bahwa dirinya tidak pernah istirahat. Ya, memang menjadi pribadi yang aktif dan produktif bisa berkontribusi pada penurunan berat badan.

“Bahkan ketika saya mengalami hari yang buruk, saya memilih untuk gowes dan memulai perjalanan yang hebat,” kata Ramsay. Olahraga, terutama di luar ruangan memang dikenal sebagai pendorong suasana hati yang berkontribusi pada pandangan hidup yang lebih sehat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement