Sabtu 09 Oct 2021 11:02 WIB

Red Hot Chili Peppers Umumkan Tur Dunia Tahun Depan

Red Hot Chili Peppers akan tampil di sejumlah kota besar dunia.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Band rock Amerika Serikat (AS) Red Hot Chili Peppers (RHCP) akan menggelar tur dunianya.
Foto: EPA
Band rock Amerika Serikat (AS) Red Hot Chili Peppers (RHCP) akan menggelar tur dunianya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band rock Amerika Serikat (AS) Red Hot Chili Peppers (RHCP) akan menggelar tur dunianya. RHCP mengumumkan akan mendatangi beberapa kota besar di dunia pada tur 2022 mendatang. Beberapa kota termasuk di Eropa, seperti kota-kota Prancis dan Italia, dan serta di Amerika Serikat. 

“Red Hot Chilli Peppers akan melakukan pertunjukan di Seville, Barcelona, Budapest, Firenze, Manchester, London, Dublin, Glasgow, Hamburg,” kata RHCP dalam video yang terunggah di Youtube, dilansir laman NME, Sabtu (9/10). 

Baca Juga

Daftar lengkap tanggal tur dunia tahun 2022 Red Hot Chili Peppers sudah diumumkan melalui konferensi pers. Rencananya, tur dimulai di Eropa pada bulan Juni tahun depan, dimulai di Inggris, yakni di Manchester, London dan Glasgow. Beberapa pertunjukan juga akan digelar di Irlandia dan Dublin.

Bulan lalu, RHCP mengungkapkan akan menggelar tur sejak gitaris John Frusciante bergabung kembali dengan band pada 2019. Frusciante sebelumnya sudah absen dari band selama 10 tahun. Beberapa penampilan tambahan juga akan hadir dari pBeck, Anderson Paak, King Princess, The Strokes, HAIM, A$AP Rocky, St Vincent, dan banyak lagi

Tiket tur dunia RHCP mulai dijual umum pekan depan. Awal tahun ini, Red Hot Chili Peppers juga mengungkapkan bahwa saat ini sedang mengerjakan album baru dengan John Frusciante. Mereka sangat bersemangat untuk kembali bermusik bersama gitaris lamanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement