Kamis 07 Sep 2023 18:13 WIB

Jungkook BTS Bakal Terbang ke Amerika, Jadi Headliner Global Citizen, Catat Tanggalnya

Jungkook akan muncul sebagai headliner bersama band rock Red Hot Chili Peppers.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Pengumuman Jungkook BTS akan menjadi headliner di Global Citizen Festival.
Foto: Dok. Instagram/@glblctzn
Pengumuman Jungkook BTS akan menjadi headliner di Global Citizen Festival.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Memberi termuda grup K-pop BTS, Jungkook, diumumkan sebagai headline dalam Global Citizen Festival 2023. Acara ini merupakan sebuah konser amal berskala besar yang akan diselenggarakan di Amerika Serikat pada bulan ini. Pengumuman ini datang dari agensi grup tersebut, yang mengutip akun media sosial resmi festival tersebut.

Dilansir Yonhap News pada Kamis (7/9/2023), Global Citizen Festival adalah sebuah acara amal berskala besar yang diadakan oleh organisasi sipil internasional, Global Citizen, yang berbasis di New York. Festival ini telah menjadi tradisi tahunan sejak 2012 dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan isu-isu global, termasuk kemiskinan ekstrim, kelaparan, dan perubahan iklim. Edisi tahun ini dijadwalkan berlangsung pada 23 September di Central Park, New York City.

Baca Juga

"Saya sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam Global Citizen Festival tahun ini sebagai headliner," kata Jungkook melalui perwakilannya.

Meskipun BTS telah berpartisipasi dalam acara itu pada 2021 dengan tampil secara daring, kali ini Jungkook akan muncul sebagai headliner bersama dengan band rock Red Hot Chili Peppers dan bintang pop Lauryn Hill. Jungkook mencatat prestasi sebagai artis solo K-pop pertama yang menjadi bagian dari festival ini.

 

"Saya senang bisa bergabung dalam festival dengan tujuan yang berarti. Saya ingin tampil di hadapan banyak orang sesegera mungkin,” ujar penyanyi kelahiran 1 September 1997 itu

Selain pengumuman ini, Jungkook juga mendapat nominasi dalam kategori Song of Summer untuk lagu solo hitnya yang berjudul "Seven" di MTV Video Music Awards 2023 yang akan diselenggarakan pada 12 September 2023 di Prudential Center, Newark, New Jersey.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement