Rabu 17 Apr 2024 13:37 WIB

Momen Vokalis RHCP Ikut Ritual Bareng Sikerei di Mentawai

Vokalis band RHCP, Anthony Kiedis ikut ritual bakar tembakau dengan sikerei Mentawai.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Vokalis band rock Red Hot Chili Peppers Anthony Kiedis, melakukan ritual tembakau dengan dua Sikerei di Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat.
Foto: Dok.Instagram Red Hot Chili Pappers
Vokalis band rock Red Hot Chili Peppers Anthony Kiedis, melakukan ritual tembakau dengan dua Sikerei di Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Vokalis band rock Red Hot Chili Pappers (RHCP), Anthony Kiedis, diketahui sedang berlibur ke Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatra Barat. Hal itu terpantau dari instagram resmi RHCP yang diunggah pada Selasa (16/4/2024) kemarin.

Dalam foto tersebut, terlihat Anthony Kiedis tengah membakar tembakau bersama dua orang Sikerei. Sikerei adalah sebutan untuk dukun di Kepulauan Mentawai. Di mana Sikerei dipercaya memiliki kekuatan supranatural di wilayah tersebut.

Dalam unggahan ini, diberi judul atau caption ‘3 shamans tobacco ceremony’ atau ritual tiga dukun. Anthony duduk di tengah dan diapit dua Sikerei. Mereka duduk di sebuah bangku di bawah pohon kelapa. 

Kepulauan Mentawai memang kerap menjadi destinasi wisata pagi artis dan publik figur internasional. Sebelum Anthony Kieds, aktor asal Australia, Liam Hemaworth juga pernah ke Mentawai pada tahun 2018 lalu. Lalu mendiang aktor Hollywood, Paul Walker bahkan sudah bolak balik datang ke Mentawai semasa hidupnya. Karena Paul ternyata memiliki resort pribadi di wilayah tersebut.

Kabupaten Kepulauan Mentawai terletak di luar Pulau Sumatra. Di wilayah ini, ada empat pulau utama yang berpenghuni yaitu Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara, dan Pulau Pagai Selatan.

Kepualauan Mentawai memiliki pemandangan alam yang eksotis sehingga banyak menarik minat wisatawan dari mancanegara. Bahkan gelombang laut di pantai Kepulauan Mentawai menantang bagi penggemar olahraga selancar dunia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement