Senin 16 Dec 2019 15:39 WIB

John Frusciante Kembali Gabung dengan Red Hot Chili Peppers

John Frusciante kembali gabung cadangan Red Hot Chili Peppers setelah bersolo karier.

Rep: Mabruroh/ Red: Reiny Dwinanda
Foto pada Juni 2002 memperlihatkan anggota Red Hot Chili Peppers (dari kiri) John Frusciante, Michael Flea, Anthony Kiedish, dan Chat Smith berpose menjelang konferensi pers peluncuran album
Foto: EPA
Foto pada Juni 2002 memperlihatkan anggota Red Hot Chili Peppers (dari kiri) John Frusciante, Michael Flea, Anthony Kiedish, dan Chat Smith berpose menjelang konferensi pers peluncuran album

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kabar mengejutkan datang dari band rock asal Amerika Serikat, Red Hot Chili Peppers. Melakui akun Instagram-nya, Red Hot Chili Peppers mengumumkan keluarnya Josh Klinghoffer dan kembali masuknya John Frusciante.

Dilansir USA Today, John Frusciante merupakan gitaris lama Red Hot Chili Peppers. Kini, Frusciante kembali bergabung. Sementara itu, Josh Klinghoffer merupakan gitaris cadangan yang memperkuat Red Hot Chili Peppers selama 10 tahun terakhir.

Baca Juga

Menurut Rolling Stone, Josh Klinghoffer muncul di dua album terbaru Red Hot Chili Peppers, yaitu I'm With You (2011) dan The Getaway (2016).

"Red Hot Chili Peppers mengumumkan bahwa kami kini berpisah dengan gitaris kami yang telah bersama-sama selama 10 tahun terakhir, Josh Klinghoffer," tulis mereka di dalam sebuah unggahan melalui akun Instagram.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Red Hot Chili Peppers (@chilipeppers) on

“Josh adalah musisi dengan karya yang indah dan kami hormati dan cintai. Kami sangat berterima kasih atas waktu kebersamaan telah kami lalui bersamanya, serta hadiah yang tak terhitung jumlahnya yang ia bagikan kepada kami,” tulis akun tersebut.

Masih dalam akun Instagram, Red Hot Chili Peppers juga mengungkapkan kegembiraannya atas kembalinya gitaris utama mereka setelah sebelumnya sempat memilih bersolo karier.

“Dengan kegembiraan yang besar dan sepenuh hati (kami umumkan) bahwa Frusciante akan bergabung kembali dengan band sebagai gitaris utama,”

Sejauh ini, Red Hot Chili Peppers telah merencanakan dua pertunjukan tahun 2020 AS. Pada 15 Mei, mereka akan tampil di Hangout Music Festival di Gulf Shores, Alabama dan pada 22-24 Mei, mereka manggung di Boston Calling Music.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement