Sabtu 30 Jul 2022 08:39 WIB

Red Hot Chili Peppers Bakal Rilis Album Baru Return of the Dream Canteen

Red Hot Chili Peppers bakal merilis album barunya Oktober mendatang.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Red Hot Chili Peppers bakal merilis album barunya Oktober mendatang.
Foto: EPA
Red Hot Chili Peppers bakal merilis album barunya Oktober mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Red Hot Chili Peppers (RHCP) membuat pengumuman yang menggembirakan para penggemarnya. Mereka bakal merilis album baru bertajuk Return of the Dream Canteen pada 14 Oktober 2022, hanya enam bulan setelah perilisan album studio Unlimited Love.

Return of the Dream Canteen diproduseri oleh Rick Rubin dan sekali lagi menampilkan line-up klasik RHCP yakni Anthony Kiedis, Flea, Chad Smith, dan John Frusciante. Awalnya, band mengumumkan album saat manggung di Empower Field di Mile High, Colorado.

Baca Juga

Berikutnya, lewat akun media sosial, RHCP membagikan detail lebih rinci mengenai album tersebut. Return of the Dream Canteen menandai album kedua dalam setahun yang menampilkan gitaris yang kembali bergabung dalam band, John Frusciante.

Pada unggahannya, para personel RHCP mengatakan mereka bersenang-senang memainkan dan mempelajari beberapa lagu lama. Tak lama, mereka memulai proses misterius menggubah lagu baru. Sedikit campur tangan chemistry, jadilah sejumlah karya. 

 

Begitu aliran nada mengalun, mereka tidak punya alasan berhenti. Para personel RHCP menyebut proses kreatif itu seperti mimpi. Mereka menyadari keajaiban musik telah memberi mereka lebih banyak lagu daripada yang mereka tahu bisa digubah. 

"Album ganda dirilis secara berurutan. Yang kedua sama mudahnya dengan yang pertama atau sebaliknya. Return of the Dream Canteen mengemas segalanya yang kami impikan dan pernah kami impikan. Dibuat dengan darah hati kami, benar-benar milikmu," tulis mereka.

Sementara itu, Red Hot Chili Peppers baru saja memulai tur dunia berikutnya, yang menampilkan 26 tanggal di seluruh Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Album Return of the Dream Canteen sudah bisa dipesan mulai sekarang, dikutip dari laman MusicRadar, Sabtu (30/7/2022).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement